Pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Alami Masalah Teknis

Kompas.com - 18/04/2021, 18:21 WIB
Thomas Luthi saat sesi latihan bebas di Moto2 Portugal 2021 Dok. @tomluethi12Thomas Luthi saat sesi latihan bebas di Moto2 Portugal 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Mandalika SAG Team mengalami kesulitan di Moto2 Portugal 2021. Sesi kualifikasi tidak berjalan sesuai yang diharapkan.

Salah satu pebalapnya, Thomas Luthi, mengalami masalah teknis pada saar sesi kualifikasi. Kondisi tersebut membuatnya tak mampu tampil lebih optimal dan mencatatkan waktu lebih baik lagi.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Portugal, Pertamina Mandalika Kesulitan

Luthi mengatakan, kendala yang dialaminya berasal dari sistem elektronik. Pebalap asal Swiss ini pun harus rela start dari posisi ke-22 saat balapan nanti.

Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Doha 2021Dok. SAG Team Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Doha 2021

Karakter Sirkuit Portimao yang dinilai sulit juga memberikan kesulitan tersendiri bagi Luthi untuk menemukan kecepatan di tiap sesi dan mengendalikan motor sesuai keinginan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Saat sesi latihan bebas FP3, Luthi sempat yakin dengan setting motornya bisa langsung lolos ke sesi kualifikasi Q2. Sayang, di sistem elektronik motornya bermasalah dan tak cukup waktu untuk memperbaikinya.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Tampil Maksimal, Mas Bo Puas

“Itu sungguh mengecewakan. Kami tidak bisa langsung lolos ke Q2 dari hasil latihan bebas. Tapi, kami termotivasi untuk melewati Q1 dengan baik, hingga tiba-tiba datang masalah elektronik,” kata Luthi, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (18/4/2021).

Fabio Di Giannantonio saat sesi latihan bebas pada Moto2 Portugal 2021Dok. FOGM2 Fabio Di Giannantonio saat sesi latihan bebas pada Moto2 Portugal 2021

Luthi menambahkan, dirinya ikhlas menerima hasil tersebut. Dia juga mengakui ritme balapnya cukup buruk dan berharap masalah tersebut dapat diperbaiki dan tidak muncul lagi di tengah balapan

“Saya hanya melakukan dua lap di akhir kualifikasi. Saya berusaha memberikan semua yang saya miliki, tapi ritme balap saya benar-benar tak bagus. Saya tidak cukup cepat untuk lolos ke Q2,” kata Luthi.

Meski demikian, Luthi menambahkan, tetap yakin pada diri sendiri akan tampil kuat di balapan dan akan terus bekerja keras. Hal terpenting adalah tetap termotivasi menghadapi balapan.

Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas di Moto2 Portugal 2021Dok. @bobendsneyder Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas di Moto2 Portugal 2021

Selain Luthi, masalah serupa dialami oleh Fabio Di Giannantonio. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) ini juga terkendala ECU dan terpaksa start dari urutan ke-16.

Magneti Marelli, pemasok ECU, sudah menginformasikan kepada setiap tim bahwa pihaknya akan berusaha memperbaiki masalah tersebut agar tidak terulang lagi.

Sedangkan Bo Bendsneyder, juga mengalami kesulitan mencatatkan waktu terbaik. Pebalap asal Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia dan akrab disapa Mas Bo ini harus start dari urutan ke-26.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.