Bendera Kuning, Bagnaia Gagal Start Paling Depan di GP Portugal

Kompas.com - 18/04/2021, 11:01 WIB
Francesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP) PATRICIA DE MELO MOREIRAFrancesco Bagnaia saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia kesal karena harus start dari posisi ke-11 di GP Portugal. Padahal dia sempat mencatat waktu tercepat 1 menit 38,494 detik.

Catatan waktu pebalap Ducati itu sebetulnya bisa membuatnya meraih pole position di GP Portugal 2021. Tapi raihannya dianulir karena melanggar bendera kuning.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Quartararo Pole Position, Marquez Keenam

Pecco dinyatakan melanggar bendera kuning dengan tidak mengurangi kecepatan ketika pebalap tuan rumah Miguel Oliveira terjatuh.

Yellow FlagFoto: Motorsport-Total.com Yellow Flag

Karena keputusan tersebut, hasilnya Pecco akan start dari posisi ke-11 saat balapan Minggu (18/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pecco mengatakan bahwa kondisi sirkuit membuatnya tidak bisa melihat bendera kuning dikibarkan.

"Saya akan menuruni bukit dan bendera kuning ada di sisi kanan. Tapi saya sudah mencondongkan badan dan mempersiapkan tikungan. Tidak mungkin untuk melihatnya," kata Pecco mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (18/4/2021).

"(Luca ) Marini yang ada di belakangku juga memiliki pendapat yang sama tentang bendera kuning," katanya.

Meski demikian dia harus terima dengan keputusan tersebut. Sambil bercanda pebalap Italia tersebut mengatakan, lebih baik tidak ikut kualifikasi.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Portugal, Quartararo Tercepat, Jorge Martin Kecelakaan

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/PeccoBagnaia Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

"Tapi itu aturannya dan saya harus mengikutinya. Dalam 15 menit saya kehilangan lap. Akan lebih baik tetap di pit hari ini dan menonton pebalap lain," kata Bagnaia.

Pecco mengatakan, start dari posisi kesebelas tidak akan mudah. Tapi dia cukup optimistis jika melihat waktu dari latihan bebas dan kualifikasi.

"Untung saya mendapat posisi terdepan dan melewati putaran yang luar biasa. Kecepatan balapan saya juga sangat kuat," katanya.

"Di FP4 saya pakai ban bekas dan dekat dengan (Fabio) Quartararo, yang menggunakan ban baru," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X