Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tukar Sampah Plastik Bisa Jadi Uang di IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 18/04/2021, 14:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IIMS Hybrid 2021 mengajak pengunjung untuk melestarikan lingkungan dengan cara mengubah sampah plastik jadi lebih bermanfaat.

Pihak penyelenggara IIMS Hybrid 2021 berkolaborasi dengan Plasticpay dan Berani Jaga Bumi Foundation mengumpulkan sampah plastik untuk ditukarkan menjadi Plasticpay Poin.

Baca juga: Saingi Hyundai Kona Electric, MG Motor Kenalkan Mobil Listrik ZS EV

"Dyandra Promosindo berupaya untuk mengedukasi tentang pemanfaatan sampah plastik yang sehari-hari dibuang, dapat digunakan untuk membantu Industri Kreatif Indonesia dengan mendaur ulang plastik yang dibuang," tulis pernyataan resmi, Minggu (18/4/2021).

IIMS Hybrid 2021 mengajak pengunjung untuk melestarikan lingkungan.Foto: Dyandra Promosindo IIMS Hybrid 2021 mengajak pengunjung untuk melestarikan lingkungan.

Pada IIMS x Plasticpay x Berani Jaga Bumi, sampah plastik yang terkumpul akan didaur ulang menjadi butiran Recycled Polyster Staple Fiber (Re-PSF), benang, dan juga kain.

Hasil daur ulang tersebut akan menjadi produk fiber dan kain ramah lingkungan, yang memenuhi semua standar kualitas tinggi dan dapat digunakan untuk berbagai produk seperti bantal, boneka, tempat tidur, karpet, furnitur, interior otomotif dan produk non-woven/woven.

"Hal tersebut dapat mengubah sampah plastik berbahaya bagi lingkungan menjadi kontribusi sosial bermakna multi dimensi," tulis Dyandra.

Pengunjung yang ingin berpartisipasi pada kampanye lingkungan ini mudah, cukup membuang sampah plastik di Mini Collection/Reserve Vending Machine yang ada pada area IIMS Hybrid 2021.

Baca juga: Saingi Hyundai Kona Electric, MG Motor Kenalkan Mobil Listrik ZS EV

Ilustrasi suasana pameran IIMS Hybrid 2021.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi suasana pameran IIMS Hybrid 2021.

Setelah itu pengunjung mengunduh aplikasi plasticpay melalui Appstore atau playstore untuk mendapatkan poin dan redeem ke uang elektronik.

Tiket

Untuk datang ke JIExpo Kemayoran, tiket IIMS Hybrid 2021 bisa didapatkan melalui official website IIMS Hybrid 2021 di www.indonesianmotorshow.com.

Pengunjung cukup melakukan registrasi dengan melengkapi data diri yang dibutuhkan dan melakukan pembayaran tiket seharga Rp 50.000 untuk hari kerja dan Rp 70.000 untuk akhir pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com