Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Tayang MotoGP Portugal 2021, Saksikan Kembalinya Marc Marquez

Kompas.com - 18/04/2021, 13:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran MotoGP sudah masuk seri ke tiga yang dilakukan di Sirkuit Portimao Portugal, Minggu (18/4/2021).

Fabio Quartararo berhasil menempati pole position pada balapan nanti. Pebalap dengan nomor Start #20 ini memang sudah mendominasi mulai sesi latihan (Free Practice) ketiga dan keempat.

Selain itu, posisi pole position di Portimao ini melanjutkan tren positif Fabio yang mendapatkan kemenangan di GP Doha dua minggu lalu.

Baca juga: Sebelum 6 Mei Boleh Mudik, Ini Harga Tiket Bus Eksekutif Jakarta-Kebumen

Bentuk tangki Alex RinsFoto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Alex Rins

Pada sesi kualifikasi MotoGP Portugal juga diwarnai dengan drama. Karena Francesco Bagnaia yang menorehkan catatan waktu tercepat harus dibatalkan karena ada bendera kuning yang dikibarkan.

Untuk posisi start kedua di MotoGP Portimao, ditempati oleh Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Kemudian di belakangnya ada pemimpin klasemen MotoGP 2021, Johann Zarco dengan selisih 0,129 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Quartararo Pole Position, Marquez Keenam

Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Marc Marquez saat sesi latihan bebas pada MotoGP Portugal 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Hal yang perlu jadi perhatian adalah kembalinya Marc Marquez di MotoGP Portimao. Pebalap dengan julukan Baby Alien ini akan memulai balapan dari posisi keenam.

Hal ini tentunya sangat menarik dilihat, bagaimana performa Marc setelah lama tidak balapan. Sedangkan untuk pebalap tuan rumah, Miguel Oliveira harus memulai balapan dari posisi ke-10.

Jadwal Tayang MotoGP Portugal, Minggu 18 April 2021:

15.00 WIB – 15.20 WIB Warm Up Moto3
15.30 WIB – 15.50 WIB Warm Up MotoGP
16.00 WIB – 16.20 WIB Warm Up Moto2
17.20 WIB Race Moto3
19.00 WIB Race MotoGP
20.30 WIB Race Moto2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com