Sebelum 6 Mei Boleh Mudik, Ini Harga Tiket Bus Eksekutif Jakarta-Kebumen

Kompas.com - 17/04/2021, 15:02 WIB
Sejumlah calon penumpang berjalan menuju bis antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Bis Pakupatan, Serang, Banten, Sabtu (27/3/2021). Ketua DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bidang Angkutan Penumpang Kurnia Lesani Adnan menyatakan para operator angkutan saat ini menunggu petunjuk teknis larangan mudik Lebaran 2021 dan meminta ketegasan pemerintah dalam melarang dan menindak setiap kendaraan pengangkut pemudik Lebaran baik yang berplat kuning maupun berplat hitam untuk mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ hp.  ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMANSejumlah calon penumpang berjalan menuju bis antar kota antar provinsi (AKAP) di Terminal Bis Pakupatan, Serang, Banten, Sabtu (27/3/2021). Ketua DPP Organisasi Angkutan Darat (Organda) Bidang Angkutan Penumpang Kurnia Lesani Adnan menyatakan para operator angkutan saat ini menunggu petunjuk teknis larangan mudik Lebaran 2021 dan meminta ketegasan pemerintah dalam melarang dan menindak setiap kendaraan pengangkut pemudik Lebaran baik yang berplat kuning maupun berplat hitam untuk mencegah penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ hp.

JAKARTA,KOMPAS.com - Moda transportasi umum menjadi pilihan untuk melakukan perjalanan jauh. Salah satu yang banyak diminati adalah Bus, dengan harga yang terjangkau dan dapat berangkat kapan saja membuat Bus digunakan sebagai alat transportasi perjalanan jauh.

Salah satu pengguna Bus adalah masyarakat Indonesia yang bekerja di luar kota atau merantau. Pada saat mudik lebaran biasaynya akan pulang ke kampung halaman mereka. Akan tetapi pemerintah menetapkan untuk melarang mudik Lebaran pada tahun ini.

Baca juga: Jelang Lebaran Honda Vario 125 Punya Baju Baru

Mudik Lebaran dilarang oleh pemerintah dan akan berlaku mulai 6-17 Mei 2021. Namun, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyatakan bahwa tidak ada penyekatan arus mudik sebelum 6 Mei 2021. Ini bisa diartikan bahwa mudik diperbolehkan sebelum tanggal tersebut.

Sejumlah penumpang bus tengah bersiap untuk menaiki salah satu layanan bus dari Terminal Poris Plawad, Minggu (11/4/2021).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Sejumlah penumpang bus tengah bersiap untuk menaiki salah satu layanan bus dari Terminal Poris Plawad, Minggu (11/4/2021).

Masyarakat yang melakukan mudik sebelum 6 Mei 2021 tetap harus melaksanakan protokol kesehatan ketat. Hal ini diperlukan guna memperkecil persebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi masyarakat yang melakukan mudik menggunakan bus, akan ada kemungkinan perubahan harga tiket.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Portugal, Marquez Langsung Tercepat Ketiga

Sementara itu untuk tiket bus kelas eksekutif dari Jakarta menuju Kebumen, ada beberpa pilihan dan berbagai harga yang ditawarkan oleh sejumlah PO Bus, antara lain Sumber Alam, Sinar Jaya, Handoyo, dan Pelita Baru Prima.

Sumber Alam menyediakan banyak Bus untuk perjalanan dari Jakarta menuju Kebumen, dengan harga tiket yang sama di harga Rp 180.000.

Penumpang dapat menikmati fasilitas berupa sarana hiburan televisi, USB charging, toilet, dan menggunakan tempat duduk recleaning seat konfigurasi 2-2. Keberangakatan pertama Sumber Alam pada pukul 15:00 dan terakhir 17:15 WIB dengan durasi perjalanan 5 jam 30 menit.

Bus AKAP PO Laju PrimaKaroseri Laksana Bus AKAP PO Laju Prima

Kemudian ada Sinar Jaya dengan dua pilihan tempat duduk eksekutif 32 seat dan eksekutif 40 seat. Untuk harga tiketnya Rp 140.000 untuk yang 40 seat dan Rp 160.000 untuk 32 seat.

keberangkatan awal pada pukul 16:00 dan terakhir pada pukul 18:00 WIB dengan durasi perjalanan 8 jam 50 menit.

Selanjutnya ada Handoyo VIP AC dengan harga tiket Rp 200.000 dengan menggunakan konfigurasi seat 2-2. PO Handoyo berangkat dari Jakarta menuju Kebumen hanya pada pukul 16:00 WIB dengan estimasi waktu perjalanan 9 jam 37 menit.

Baca juga: Jawaban Toyota soal Waktu Peluncuran Raize di Indonesia

Terakhir penumpang dapat menggunakan bus Pelita Baru Prima yang berangkat pada pukul 18:00 WIB dengan harga tiket Rp 192.500.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X