Ulas Spesifikasi NIU Gova 03, Lumayan buat Jalan-jalan Sore

Kompas.com - 18/04/2021, 10:01 WIB
NIU Gova 03 KOMPAS.com/GilangNIU Gova 03
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik asal China, NIU, resmi meluncur di IIMS Hybrid 2021. Ada beberapa produk yang dipajang, salah satunya ialah NIU Gova 03.

Secara harga NIU Gova 03 merupakan seri entry level jika dibandingkan dua saudaranya yang lain, yaitu NIU NQI Sport dan NIU NGT.

NIU Gova 03Foto: NIU NIU Gova 03

Tampilan Gova 03 termasuk sederhana. Manis tanpa banyak lekuk tajam. Mengisyaratkan sebagai motor listrik untuk komuter yang mengedepankan fungsi.

Baca juga: NIU Meluncur di IIMS Hybrid 2021, Harganya Bersaing dengan Gesits

Fasia depannya simpel. Lampu depannya persegi panjang dengan bingkai warna hitam yang membedakan dari bodi. Kemudian da sedikit aksen "hood" di bagian lampu.

Area setangnya juga sederhana alias minimalis. Setang depan hanya dikasih sedikit penutup. kemudian di kanan kiri ada sein kecil dengan mika warna putih.

NIU Gova 03KOMPAS.com/Gilang NIU Gova 03

Bagian dek dari plastik hitam. Di bagian kaki diberikan aksen atau motif supaya kaki tidak licin. Joknya model tandem dengan panjang 547 mm.

Terlihat proporsi joknya sedikit lebih banyak buat pengendara. Meski begitu pembonceng tidak perlu khawatir sebab ada pegangan besar di belakang.

NIU Gova 03KOMPAS.com/Gilang NIU Gova 03

Bodi belakangnya juga cukup simpel tanpa banyak lekukan tajam. Desainnya secara keseluruhan cukup pas. Bentuk lampu belakangnya besar dan sudah LED.

Baca juga: Modal NIU Gaet Pasar Motor Listrik Indonesia

Untuk spesifikasi, kaki-kakinya pakai pelek 10 inci depan belakang dipadu ban 3.00. Supensi depan teleskopik dan suspensi belakang model ganda.

NIU Gova 03KOMPAS.com/Gilang NIU Gova 03

Rem depan belakang sudah cakram. Tinggi jok 745 mm cocok buat postur orang Asia. Adapun jarak terendah dari tanah 110 mm.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X