Baran Energy Siapkan Paket Konversi Kendaraan Listrik

Kompas.com - 15/04/2021, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan kendaraan listrik di Indonesia belakangan ini cukup pesat. Bahkan, banyak yang kreatif untuk membuat kendaraan listrik sendiri.

Kendaraan listrik yang dibuat mulai dari motor listrik hingga mobil listrik. Namun, kebanyakan masih berkutat di motor listrik, karena paling terjangkau.

Baca juga: Ducati Belum Mau Kembangkan Motor Listrik, Pilih Bahan Bakar Sintetis

Pembuatannya juga tidak dari nol. Tapi, hasil konversi dari motor konvensional yang diganti mesinnya dengan motor listrik.

Anubis Cruisercross, motor listrik buatan Baran Energy bergaya adventureKompas.com/Donny Anubis Cruisercross, motor listrik buatan Baran Energy bergaya adventure

Belum lama ini, perusahaan baterai listrik, Baran Energy, sudah berhasil membuat motor listrik Anubis Cruisercross. CEO Baran Energy Victor Wirawan, mengatakan, pihaknya tidak hanya membuat motor listrik saja. Tapi, akan membuat juga paket konversi untuk kendaraan listrik, baik motor atau mobil.

"Untuk paket konversi, kita sudah ada untuk mobil. Kalau motor belum ada, tapi kita ada rencana juga untuk membuatnya," ujar Victor, di sela-sela peluncuran Anubis Cruisercross, di Sirkuit Sentul, Bogor, belum lama ini.

Baca juga: Bengis, Motor Listrik Anubis Cruisercross 0-100 Kpj Tembus 5 Detik

Victor menambahkan, untuk baterai, kapasitasnya nanti bisa disesuaikan. Penyesuaiannya tergantung dari penggunaannya, baik dalam kota atau jarak jauh.

"Jadi, misalkan untuk pakai dalam kota, berarti baterai dan motor listriknya tidak perlu yang besar. Kalau biasa berkendara ke luar kota, berarti baterainya ditambah agar jarak tempuhnya lebih jauh," kata Victor.

Namun, Victor belum mau menjelaskan lebih detail soal paket konversi yang dimaksud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.