Bengis, Motor Listrik Anubis Cruisercross 0-100 Kpj Tembus 5 Detik

Kompas.com - 14/04/2021, 12:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Anubis Cruisercross buatan Baran Energy sudah resmi diluncurkan. Kompas.com pun berkesempatan untuk mengujinya di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Senin (12/4/2021).

Sebelum bicara soal impresi berkendara, Anubis Cruisercross memiliki tampilan bergaya naked adventure. Motor listrik ini menggunakan setang yang lebar dan ban tipe dual purpose.

Baca juga: Anubis Meluncur, Motor Listrik Lokal Bergaya Naked Adventure

Fitur-fitur yang ditawarkan juga tak kalah dengan motor listrik lainnya. Anubis Cruisercross juga memiliki tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan oleh pengendaranya.

Test ride motor listrik Anubis CruisercrossLuthfi Test ride motor listrik Anubis Cruisercross

Motor listrik ini juga memiliki jok yang cukup tinggi, mencapai 843 mm. Tapi, suspensinya cukup empuk. Posisi berkendara yang ditawarkan juga cukup ergonomis.

Sayangnya, saat sesi test ride di Sirkuit Sentul, area yang disediakan hanya bagian trek lurusnya saja. Jadi, tidak bisa merasakan manuvernya secara maksimal. Jaraknya juga terbatas, hanya dari pit out ke pit in.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Motor Listrik Anubis Cruisercross

Kompas.com hanya bisa merasakan akselerasinya saja. Menurut spesifikasi yang dikeluarkan, Baran Energy mengklaim kemampuan akselerasinya 0-100 kilometer per jam tembus 5,5 detik. Top speed disebutkan mencapai 160 km/jam.

Test ride motor listrik Anubis CruisercrossKompas.com/Donny Test ride motor listrik Anubis Cruisercross

Untuk tenaganya, Anubis Cruisercross mampu mengeluarkan tenaga hingga 54 tk. Sementara torsinya, mencapai 92 Nm.

Saat menguji akselerasinya, test rider Kompas.com menggunakan mode Sport. Akselerasinya sesuai dengan spesifikasi yang dikeluarkan, dari video yang direkam menggunakan action cam di helm, 0-100 km/jam memang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 detik.

Test ride motor listrik Anubis CruisercrossKompas.com/Donny Test ride motor listrik Anubis Cruisercross

Untuk top speed, test rider Kompas.com tembus 159 km/jam. Hanya saja, ketika menembus angka tersebut sudah harus menarik tuas rem.

Pengeremannya juga cukup mumpuni, baik untuk rem depan maupun rem belakang.

Test ride motor listrik Anubis CruisercrossLuthfi Test ride motor listrik Anubis Cruisercross

Anubis Cruisercross untuk awal hanya diproduksi 50 unit. Motor listrik ini dibanderol Rp 300 juta (off the road).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.