Merek Lokal Largo eBike, Luncurkan 3 Model Sepeda Listrik Klasik

Kompas.com - 11/04/2021, 13:51 WIB
Sepeda listrik Largo L-Series Foto: LargoSepeda listrik Largo L-Series
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Cepat atau lambat tren kendaraan listrik akan makin menggeliat. Saat ini sudah mulai banyak perusahaan lokal yang tumbuh dan bermain di segmen ini.

Salah satunya yaitu Largo eBike, merek asal Jakarta yang resmi meluncurkan tiga model sepeda listrik sekaligus, yakni Largo L-Series, HXR-Series dan HXR2-Series.

Baca juga: Quartararo Sebut GP Portugal Bakal jadi Ujian Yamaha

Trias Afiandy, Principal Design Largo eBike, mengatakan, desain dan pengembangan dilakukan di studio Jakarta, tapi produksi dan perakitan di Bandung, Jawa Barat.

Sepeda listrik Largo HXR-SeriesFoto: Largo Sepeda listrik Largo HXR-Series

"Total semuanya kita bikin sendiri kecuali electric kit yaitu tiga komponen yakni motor listrik, baterai dan kontroler. Selebihnya buatan sendiri," kata Trias kepada Kompas.com, Jumat (9/4/2021).

Secara konsep, desain Largo eBike terinsiprasi dari periode peralihan antara sepeda pedal ke sepeda bermesin. Umumnya dikenal sebagai genre Roundtank & Broadtracker awal 1900-an.

Trias mengatakan semua model Largo eBike masih memakai pedal karena masuk dalam kategori sepeda listrik. Meskipun sudah dilengkapi dengan motor listrik sebagai penggerak.

"Salah satu poin agenda waktu kita ke Smesco, kita dapat poin untuk regulasi yaitu selama masih ada pedal itu masuknya sepeda," kata Trias.

 

Sepeda listrik Largo HXR2 Foto: Largo Sepeda listrik Largo HXR2

Trias mengatakan, Largo tipe L-Series bergaya vintage roundtrack, kemudian HXR-series boardtracker lebih ke sport dengan setang dropbar, dan HXR2 retro vintage kasual.

Baca juga: Gesits Tak Gentar meski Motor Listrik Baru Bermunculan

"Sebetulnya kalau dari kit yaitu kapasitas motor (listriknya) sama, jadi (perbedaannya) hanya menawarkan untuk penampilan dan riding position yang berbeda," kata Trias.

Saat ini unitnya sudah dijual tapi masih dalam jumlah terbatas yaitu 20 unit dengan banderol Rp 60 juta. Konsumen yang tertarik bisa mendapat info lewat media sosial Largo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X