Marquez Bisa Balapan di GP Portugal, Quartararo Minta Jangan Terlalu Kencang

Kompas.com - 11/04/2021, 11:01 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARMonster Energy Yamaha MotoGP's French rider Fabio Quartararo rides during a qualifying session ahead of the Moto GP Grand Prix of Doha at the Losail International Circuit, in the city of Lusail on April 3, 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira baru saja di umumkan oleh pebalap andalan Repsol Honda Marc Marquez, yang menyatakan bahwa dirinya siap comeback di MotoGP Portugal 2021.

Seperti diketahui, pebalap yang mendapat julukan The Baby Alien itu harus berjuang keras memulihkan cedera lengan kanan yang dideritanya sejak seri pembuka MotoGP 2020, hingga akhirnya dinyatakan siap untuk melakoni debutnya di MotoGP 2021.

Hal ini disampaikan Marquez dalam unggahannya di akun media sosial pribadinya.

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi. Saya akan dapat menikmati gairah saya lagi! Sampai jumpa minggu depan di Portimao!” tulis Marquez melalui akun instagram miliknya, Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: MotoGP Mandalika Akan Jadi Salah Satu GP Paling Ikonik

Kabar baik itu pun langsung mendapat respon dari para rider MotoGP. Salah satunya adalah Fabio Quartararo.

Pebalap yang mendapat julukan El Diablo itu memberi pesan yang cukup nyeleneh kepada rivalnya itu.

“Sampai jumpa! Tapi, jangan terlalu cepat,” tulis Quaratararo dalam unggahan Marc Marquez.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Marc Marquez memang selalu berhasil tampil mendominasi di lintasan balap dengan menjadi yang tercepat. Hal ini sudah dibuktikan Marc Marquez dengan merebut banyak gelar juara di MotoGP.

Meski begitu, Quartararo optimis dengan perfoma motor YZR-M1 yang ditungganginya. Ia percaya diri akan meraih hasil apik di MotoGP Partimao pekan datang, meski trek tersebut merupakan salah satu trek tersulit bagi Yamaha.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Akan Gelar WorldSBK 2021 dan MotoGP 2022

“Partimao merupakan trek tersulit bagi kami. Namun, ini sekaligus menjadi momen di mana kami bisa melihat potensi motor YZR-M1 ,” ucap Quartararo dikuti dari Crash, Minggu (11/4/2021).

“Di MotoGP Qatar, saya merasa sangat baik saat menyalip dan saat melakukan pengereman. Tapi mari kita lihat di balapan lain,” lanjutnya.

Quartararo saat ini berada di posisi ketiga klasemen kejuaraan dunia, terpaut empat poin di belakang Johann Zarco dari Pramac Ducati yang menempati posisi puncak.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X