Gesits Tak Gentar meski Motor Listrik Baru Bermunculan

Kompas.com - 31/03/2021, 09:22 WIB
Dealer baru Gesits di Sunter, Jakarta Utara Foto: KOMPAS.com/GilangDealer baru Gesits di Sunter, Jakarta Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Gesits mengaku tidak gentar menghadapi persaingan dengan banyaknya merek sepeda motor listrik baru yang mulai bermunculan di Indonesia. 

Tahun lalu contohnya ada beberapa merek baru yang hadir di Indonesia, seperti Electric Vehicle Indonesia (Elvindo), Mobil Anak Bangsa (MAB), United, Volta, dan NIU.

Adapun pada 2021 akan hadir lagi motor listrik baru bernama Bike Smart Electric atau BS Electric, yang diiniasi oleh Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI, Bambang Soesatyo.

Baca juga: Modifikasi Gesits, Skuter Listrik Juga Bisa Tampil Beringas

Gesits sespan dijual Rp 55 jutaKOMPAS.com/Gilang Gesits sespan dijual Rp 55 juta

Saat ini BS Electric disebut sudah siap meluncur. Skuter listrik itu bakal mempunyai tingkat komponen dalam negeri (TKDN) 60 persen, dan dijual dengan harga di bawah Rp 10 juta.

Trihari Agus Riyanto, Direktur Keuangan PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, mengatakan, keunggulan Gesits terletak pada spesifikasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sekarang silakan saja orang menilai. Ada komunitas motor listrik, Kosmik. Silakan melihat, saya bilang spek. Kami mengutamakan spek. Kami mengutamakan kendaraan motor listrik akan sama dengan orang mengendarai motor BBM biasa. Itu yang akan dicari sebenarnya sama konsumen," kata Trihari di Jakarta, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Gesits Siluman Masih Prototipe, Perlu Pengembangan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bambang Soesatyo (@bambang.soesatyo)

 

Trihari mengatakan, soal harga tergantung kemampuan konsumen. Saat ini Gesits dijual dengan harga Rp 27,5 juta. Untuk merek lain, ada yang lebih murah dan lebih mahal.

"Mau yang Rp 10 juta silakan, mau yang Rp 50 juta ada, yang Rp 100 juta juga ada. Silakan orang memilih yang mana, ya mungkin ada harga ada barang," katanya.

Untuk itu, Trihari mempersilakan masyarakat untuk mencoba Gesits secara langsung. 

Baca juga: Gesits Siapkan 2 Model Baru, Meluncur Akhir 2021

Gesits trike tambahan buat difabelKOMPAS.com/Gilang Gesits trike tambahan buat difabel

"Kami silakan masing-masing uji, test ride. Beberapa seperti Gojek dan Grab mengetes. Silakan. Driver Gojek dan Grab sudah mengakui ini kuat nanjak, mengangkut orang, dan performanya bagus. Rata-rata kami mendapat masukan seperti itu," katanya.

"Walaupun tidak menutup kemungkinan ada yang kecil-kecil yang minor-minor ada, tapi kami terus mengembangkan untuk penyempurnaan," kata Trihari.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.