Kompas.com - 11/04/2021, 12:21 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021). AFP/KARIM JAAFARPebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat menjalani sesi pemanasan sebelum balapan MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Minggu (28/3/2021).
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Menang di GP Doha 2021 membuat kepercayaan diri Fabio Quartararo terdongkrak, termasuk dengan kemampuan Yamaha M1 musim ini.

Meski lebih yakin dengan kemampuan motornya, menyambut GP Portugal, Quartararo mengatakan bahwa Sirkuit Portimao akan jadi ujian buat Yamaha.

Baca juga: Tahun Emas, Toyota Bicara Transformasi Industri Elektrifikasi

"Kami akan melihat dalam dua minggu di Portimao, yang merupakan salah satu trek tersulit bagi kami," kata Quartararo mengutip Crash.net, Sabtu (10/4/2021).

Hasil Seri Portugal MotoGP 2020, Minggu (22/11/2020), pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira memenangi balapan seri ini, disusul Jack Miller dari Pramac di posisi kedua, dan Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT di posisi ketiga. AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Hasil Seri Portugal MotoGP 2020, Minggu (22/11/2020), pebalap Red Bull KTM Tech 3 Miguel Oliveira memenangi balapan seri ini, disusul Jack Miller dari Pramac di posisi kedua, dan Morbidelli dari Petronas Yamaha SRT di posisi ketiga.

Quartararo mengatakan GP Portugal bakal menunjukkan kemampuan motor sesungguhnya. Sebab musim lalu selain Franco Morbidelli yang meraih podium ketiga, semua pebalap Yamaha termasuk dirinya tak berkutik di Portimao.

"Selain Franco, yang memakai motor dengan spesifikasi 2019 dan finis di posisi ketiga, kami  (Vinales, Rossi dan Quartararo) finis di urutan ke-11, 12, 14," katanya.

"Itu akan menjadi momen di mana kami akan melihat potensi motor kami," ucapnya.

Pebalap Prancis itu mengatakan, motor Yamaha M1 musim ini berbeda jauh dari sebelumnya. Baik dari segi kecepatan hingga kemampuan pengereman.

Baca juga: Tahun Emas, Toyota Bicara Transformasi Industri Elektrifikasi

"Saat ini menyalip jauh lebih baik dari tahun lalu, saya merasakan batasnya dan tahu di mana batasnya. Saya merasa sangat baik saat menyalip. Saya bisa mengerem dengan keras dan mengerem dengan dekat," katanya.

"Tapi mari kita lihat di balapan lain," ucap pebalap Monster Yamaha Energy tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.