Soal Peluncuran Raize, Toyota Bilang Sebentar Lagi

Kompas.com - 10/04/2021, 08:02 WIB
Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur Toyota Raize, kembaran Daihatsu Rocky yang siap meluncur

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu bulan lebih penerapan diskon pajak berjalan, PT Toyota Astra Motor (TAM), tak kunjung meluncurkan Raize.  Padahal untuk insentif PPnBM 100 persen akan segera berakhir pada Mei 2021, yang berkurang menjadi 50 persen.

Seperti diketahui, SUV compact yang merupakan kembaran Daihatsu Rocky ini, cukup ditunggu kehadirannya sejak 2020 lalu. Lantas kapan sebenarnya Toyota akan merilis Raize di Tanah Air.

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, masyarakat yang sudah menantikan Raize tak perlu khawatir. Karena SUV tersebut memang sudah dijadwalkan mengaspal sesaat lagi.

Baca juga: Terbatas, Toyota Kijang Innova Limited Edition Harga Rp 400 Jutaan

"Terkait Raize tak perlu khawatir, karena sudah didaftarkan ke pemerintah dan sudah dikonfirmasi juga ke pemerintah bahwa akan mendapat insentif PPnBM," ucap Anton saat diskusi santai bersama media secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

Sementara untuk tanggapan mengenai isu-isu yang berkembang soal jadwal peluncuran yang dikabarkan pada awal atau akhir April ini, Anton tak memberikan komentar apapun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tapi dipastkan saat ini Toyota Indonesia memang sedang mempersiapkan peluncuran Raize yang akan hadir dengan skema harga mengikuti relaksasi diskon PPnBM.

Baca juga: Toyota Tandai Perjalanan 50 Tahun di Indonesia

"Intinya yang jelas insentif (PPnBM) itu akan tetap ada dan itu sudah dikonfirmasi, tinggal masalah waktu peluncurannya saja. Nanti akan kami sampaikan karena kami juga sedang persiapan," ucap Anton.

Toyota Raize resmi meluncur di Jepang Toyota Raize resmi meluncur di Jepang

"Perayaan 50 tahun Toyota di Indonesia atau tahun emas kita ini masih panjang, tidak hanya di April saja. Jadi nanti kami satu-satu akan kami informasikan," kata dia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.