Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal Peluncuran Raize, Toyota Bilang Sebentar Lagi

JAKARTA, KOMPAS.com - Satu bulan lebih penerapan diskon pajak berjalan, PT Toyota Astra Motor (TAM), tak kunjung meluncurkan Raize.  Padahal untuk insentif PPnBM 100 persen akan segera berakhir pada Mei 2021, yang berkurang menjadi 50 persen.

Seperti diketahui, SUV compact yang merupakan kembaran Daihatsu Rocky ini, cukup ditunggu kehadirannya sejak 2020 lalu. Lantas kapan sebenarnya Toyota akan merilis Raize di Tanah Air.

Menjawab hal ini, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, masyarakat yang sudah menantikan Raize tak perlu khawatir. Karena SUV tersebut memang sudah dijadwalkan mengaspal sesaat lagi.

"Terkait Raize tak perlu khawatir, karena sudah didaftarkan ke pemerintah dan sudah dikonfirmasi juga ke pemerintah bahwa akan mendapat insentif PPnBM," ucap Anton saat diskusi santai bersama media secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Sementara untuk tanggapan mengenai isu-isu yang berkembang soal jadwal peluncuran yang dikabarkan pada awal atau akhir April ini, Anton tak memberikan komentar apapun.

Tapi dipastkan saat ini Toyota Indonesia memang sedang mempersiapkan peluncuran Raize yang akan hadir dengan skema harga mengikuti relaksasi diskon PPnBM.

"Intinya yang jelas insentif (PPnBM) itu akan tetap ada dan itu sudah dikonfirmasi, tinggal masalah waktu peluncurannya saja. Nanti akan kami sampaikan karena kami juga sedang persiapan," ucap Anton.

"Perayaan 50 tahun Toyota di Indonesia atau tahun emas kita ini masih panjang, tidak hanya di April saja. Jadi nanti kami satu-satu akan kami informasikan," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/10/080200515/soal-peluncuran-raize-toyota-bilang-sebentar-lagi-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke