Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbatas, Toyota Kijang Innova Limited Edition Harga Rp 400 Jutaan

Kompas.com - 09/04/2021, 15:30 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun 2021 menandakan 50 tahun perjalanan Toyota Indonesia. Toyota Kijang sejak generasi pertama hingga generasi terakhir saat ini, menjadi salah satu bentuk kisah sukses karya anak bangsa dalam memenuhi dinamika kebutuhan mobilitas masyarakat.

Bertepatan dengan 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia pada tahun 2021 ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan 50 unit Kijang Innova Limited Edition sebagai bagian dari simbol komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan semangat tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia.

President Director TAM Susumu Matsuda, menyebutkan, Kijang Innova merupakan bagian penting dari 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia.

Toyota berharap Kijang Innova tidak hanya dapat menjadi upaya konkret dari solusi mobilitas Toyota, namun juga sebagai bentuk realisasi dari komitmen Toyota untuk menghadirkan Mobility Happiness for All.

Baca juga: Kesal Suara Knalpot Bising, Warga Siram Jalanan Pakai Air Sabun

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

“Ke depannya, kami tidak hanya akan menyediakan alat transportasi, tetapi lebih dari itu, kami juga ingin dapat memenuhi semua kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk kebutuhan untuk meningkatkan kualitas hidup mereka serta melestarikan lingkungan di sekitar,” kata Matsuda dalam siaran resmi yang Kompas.com, Jumat (9/4/2021).

Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia.

Stiker berwarna emas yang ada di bodi juga tidak sembarangan. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Baca juga: Perbandingan Harga Kia Sonet 7-Seater dengan Toyota Rush dkk

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Pada exterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”. Emblem ini terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Untuk menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel.

Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Sementara itu, pada interiornya akan dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat yang diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin.

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Bagi pelanggan yang ingin membeli Kijang Innova edisi khusus perayaan HUT Toyota Indonesia ke-50 ini, maka bisa mendaftar di situs resmi https://www.toyota.astra.co.id/, mulai hari ini.

50 customer pertama yang terverifikasi oleh TAM & dealer Toyota bisa mendapatkan kesempatan membeli mobil ini.

Daftar harga Toyota Kijang Innova Limited Edition di website resmi Toyota-Astra Motor:
Kijang Innova Limited Edition V Luxury Rp 404,5 juta
Kijang Innova Limited Edition Venturer Rp 482,7 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com