Bedah Eksterior Hyundai Palisade, Mobil Korea Rasa SUV Amerika

Kompas.com - 05/04/2021, 18:01 WIB
Kompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium Kompas.com/Setyo AdiKompas.com menjajal SUV Hyundai Palisade Signature AWD. Hyundai menawarkan kenyamanan dan fitur khas kendaraan premium
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejak meluncur pada akhir 2020, Hyundai Palisade mampu mencuri perhatian para penggemar SUV bongsor. Pasalnya mobil ini memang memberikan kesan yang berbeda dibandingkan beberapa kompetitor yang berada di segmennya.

Palisade tampak seperti SUV premium asal Amerika yang mengusung bodi besar, mengotak, serta menampilkan banyak sisi kemewahan.

Apalagi jika diperhatikan desain Palisade juga sangat detail. Banyak sisi menarik pada mobil ini, misalnya lampu depan yang sudah mengusung model proyektor dan DRL.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai MotoGP Doha, Zarco Ada di Puncak

Test Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Hyundai Palisade

Desain lampu Palisade terpisah bagian atas dan bawah. Atas untuk lampu sein dan DRL, sementara bawah untuk lampu utama. Namun dari atas sampai bawah disambungkan sebuah DRL garis vartikal.

Bagian lampu belakang juga masih membawa aura gagah yang sama berkat desain mengotak, termasuk pada pintu hingga lubang knalpot.

Kemudian peleknya dengan desain bercabang juga menarik. Tidak seperti mobil kebanyakan yang menggunakan warna kontras, Palisade tampil berkelas dengan warna two-tone color silver dan abu-abu.

Baca juga: Dapat Diskon PPnBM, Cicilan City Hatchback Mulai Rp 4 Jutaan per Bulan

Test Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Hyundai Palisade

Pelek sendiri mengusung ukuran 20 inci yang besar dan cocok sekali dengan desain khas SUV Amerika. Pelek ini dibalut dengan ban Bridgestone Dueler 245/50 R20.

Kemudian jika melihat ukurannya, Palisade memang lebih panjang dan lebih lebar dibandingkan SUV diesel yang banyak di pasaran.

Dari data speknya, Palisade memiliki ukuran (PxLxT) 4.980 mm x 1.975 mm x 1.750 mm. Jelas lebih besar dibandingkan Toyota Fortuner yang berdimensi 4.795 mm x 1.855 mm x 1.835 mm, maupun Mitsubishi Pajero Sport 4.825 mm x 1.815 mm x 1.835 mm.

Baca juga: Kesal KIR Diambil Dishub, Sopir Truk Blokade Jalan

Test Drive Hyundai PalisadeKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Test Drive Hyundai Palisade

Begitu juga dengan ukuran kaca bagian samping yang nyaris sama besarnya di semua baris. Membuat Palisade memberikan ruang interior yang begitu lapang, serta visibilitas yang baik untuk sebuah SUV.

Secara keseluruhan, Palisade mampu memberikan kesan mewah dengan bentuk yang besar dan mengotak, serta disematkannya sejumlah ornamen yang sesuai.

Jelas terlihat, hiasan-hiasan krom pada mobil ini tak membuatnya terlihat murahan. Malah makin mempercantik tampilannya yang sudah gagah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X