Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat Diskon PPnBM, Cicilan City Hatchback Mulai Rp 4 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 04/04/2021, 15:35 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi mengumumkan harga jual City Hatchback di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2020.

City Hatchback juga telah termasuk dalam daftar penerima relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP).

Tercatat dari situs resminya, City Hatchback dibanderol mulai Rp 289 juta untuk varian manual 6 percepatan, dan Rp 299 juta untuk transmisi matik CVT. Harga tersebut merupakan on the road Jakarta.

Baca juga: Tol Serpong-Cinere Dikira Sudah Tersambung ke Cijago, Akses GT Pamulang Padat

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

“Betul, harga City Hatchback RS yang hari ini kita umumkan sudah termasuk dalam relaksasi PPnBM,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Director Marketing PT HPM, kepada Kompas.com (2/4/2021).

Artinya, saat ini harga City Hatchback tengah lebih murah dari harga aslinya yang diprediksi bisa berada di atas Rp 300 juta.

"Harga City Hatchback RS ini relaksasi 100 persen PPnBM sampai Mei. Sesuai komitmen kami untuk memberikan harga ke konsumen yang sangat value for money," ucap Billy.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Doha, Martin Tercepat, Rossi Start Urutan ke-21

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

Buat konsumen yang tengah mencari mobil baru, City Hathcback tentu jadi pilihan menarik. Mumpung harganya masih di bawah Rp 300 juta.

Salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Selatan menuturkan bahwa City Hatchback bisa dibeli dengan skema kredit.

“Konsumen yang tertarik bisa pilih program kredit dengan DP Rp 139 jutaan dan angsuran mulai Rp 4,753 juta per bulan selama 5 tahun,” ujar tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com (4/4/2021).

Baca juga: Honda HR-V Dapat Diskon PPnBM, Harga Bekasnya Mulai Rp 190 Jutaan

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

Atau untuk masa tenor yang lebih singkat, tersedia juga pilihan selama 3 tahun. Konsumen bisa menyerahkan uang muka atau down payment sebesar Rp 125 jutaan, dengan cicilan Rp 6,755 juta per bulan.

Meski begitu, untuk saat ini belum tersedia diskon buat City Hatchback. Namun konsumen berkesempatan mendapatkan aksesoris tambahan berupa kaca film, karpet, hingga tatakan pelat nomor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com