Dapat Diskon PPnBM, Cicilan City Hatchback Mulai Rp 4 Jutaan per Bulan

Kompas.com - 04/04/2021, 15:35 WIB
Honda City Hatchback Dok. HPMHonda City Hatchback
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya resmi mengumumkan harga jual City Hatchback di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2020.

City Hatchback juga telah termasuk dalam daftar penerima relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM-DTP).

Tercatat dari situs resminya, City Hatchback dibanderol mulai Rp 289 juta untuk varian manual 6 percepatan, dan Rp 299 juta untuk transmisi matik CVT. Harga tersebut merupakan on the road Jakarta.

Baca juga: Tol Serpong-Cinere Dikira Sudah Tersambung ke Cijago, Akses GT Pamulang Padat

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

“Betul, harga City Hatchback RS yang hari ini kita umumkan sudah termasuk dalam relaksasi PPnBM,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Director Marketing PT HPM, kepada Kompas.com (2/4/2021).

Artinya, saat ini harga City Hatchback tengah lebih murah dari harga aslinya yang diprediksi bisa berada di atas Rp 300 juta.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Harga City Hatchback RS ini relaksasi 100 persen PPnBM sampai Mei. Sesuai komitmen kami untuk memberikan harga ke konsumen yang sangat value for money," ucap Billy.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Doha, Martin Tercepat, Rossi Start Urutan ke-21

Honda City Hatchback RSKOMPAS.com/Ruly Honda City Hatchback RS

Buat konsumen yang tengah mencari mobil baru, City Hathcback tentu jadi pilihan menarik. Mumpung harganya masih di bawah Rp 300 juta.

Salah satu pramuniaga Honda di Jakarta Selatan menuturkan bahwa City Hatchback bisa dibeli dengan skema kredit.

“Konsumen yang tertarik bisa pilih program kredit dengan DP Rp 139 jutaan dan angsuran mulai Rp 4,753 juta per bulan selama 5 tahun,” ujar tenaga penjual tersebut kepada Kompas.com (4/4/2021).

Baca juga: Honda HR-V Dapat Diskon PPnBM, Harga Bekasnya Mulai Rp 190 Jutaan

Honda City HatchbackDok. HPM Honda City Hatchback

Atau untuk masa tenor yang lebih singkat, tersedia juga pilihan selama 3 tahun. Konsumen bisa menyerahkan uang muka atau down payment sebesar Rp 125 jutaan, dengan cicilan Rp 6,755 juta per bulan.

Meski begitu, untuk saat ini belum tersedia diskon buat City Hatchback. Namun konsumen berkesempatan mendapatkan aksesoris tambahan berupa kaca film, karpet, hingga tatakan pelat nomor.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X