Kompas.com - 05/04/2021, 16:31 WIB
Pebalap binaan Astra Honda Motor Foto: AHMPebalap binaan Astra Honda Motor
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi mendapat pengalaman dan poin penting di putaran kedua Asia Talent Cup (ATC) 2021.

Ketiga pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) itu tampil dengan semangat tinggi di putaran kedua ATC 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 3-4 April 2021.

Baca juga: Potongan PPnBM dan Diskon Diler, Harga Innova Terpangkas Rp 37 Juta

Arbi sempat mencatat hasil positif pada race pertama Sabtu (3/4/2021), yang berhasil finish di urutan ke-8 dan meraup poin. Tapi pada race kedua Minggu (4/4/2021) gagal finis.

Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM)Foto: AHM Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM)

"Saya merasa sudah melakukan balap dengan baik di lap awal. Pada lap 11 saya membuat kesalahan dan melebar. Saya berusaha tetap fokus dan perlahan kembali masuk rombongan. Namun, di tikungan terakhir saya mengalami insiden," kata Arbi dalam rilis resmi, Senin (5/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Herlian Dandi cukup konsisten pada race pertama dan kedua. Pada balapan pertama Dandi finis di urutan ke-13. Sedangkan pada balapan kedua finish di urutan ke-14.

"Saya akan berusaha mempersiapkan diri dan berusaha lebih keras lagi agar putaran berikutnya bisa tampil lebih kompetitif," ucap Dandi.

Baca juga: Insiden MotoGP Doha, Joan Mir: Miller Kelewatan, Sengaja Senggol Saya

Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM)Foto: AHM Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM)

Adapun Dheyo Wahyumaniadi terjatuh pada balapan pertama. Kemudian besoknya pada race kedua mampu memperbaiki penampilan dan berhasil finish di posisi ke-17.

Meski belum meraih poin, namun Dheyo optimistis bahwa penampilan demi penampilan adalah sebuah proses pembelajaran.

Satu lagi pebalap muda berbakat, Herjun Atna Firdaus, masih belum bisa turun balapan karena masih dalam masa pemulihan cedera tangan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X