Rossi Percaya Diri Jelang Seri Perdana GP Qatar

Kompas.com - 24/03/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi punya semangat baru berada di tim yang baru. Dia percaya diri untuk tampil di seri perdana MotoGP 2021 di GP Qatar.

Rossi punya rapor yang bagus di Qatar, dengan empat kemenangan pada 2005, 2006, 2010, dan 2015. Tapi, sejak kemenangannya yang terakhir, Rossi belum lagi terlihat kompetitif.

Baca juga: Adopsi Sistem Aerodinamis, Rossi Sebut MotoGP Sekarang Seperti F1

"Setelah tes di Qatar, saya merasa cukup kuat dan keseimbangan motor juga bagus. Saya meraih lap tercepat saya di Sirkuit Losail, di mana itu penting dan positif," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (23/3/2021).

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

Rossi disebut juga masih mengejar podiumnya yang ke-200 di kelas premier. Tak sedikit juga yang menantikan bos VR46 ini berdiri lagi di podium utama.

"Menurut saya, ada banyak pebalap dengan motor berbeda yang juga kuat. Tapi, kami jelas bersama mereka di dalam grup. Kecepatan balap kami kelihatannya bagus. Jadi, saya punya feeling kami siap untuk seri pembuka nanti," kata Rossi.

Baca juga: Meraih Hasil Bagus di Tes Pramusim, Rossi Masih Ragu dengan Yamaha

Rossi semakin percaya diri karena atmosfer dengan timnya di paddock juga dinilainya sangat bagus. Sebab, banyak juga orang-orang baru di sekitarnya.

"Atmosfer di tim sangat bagus, kami bekerja dengan baik, dan di arah yang tepat. Saya tidak sabar jelang seri pembuka ini," ujar Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X