Harga GR Yaris di Indonesia Berkisar Rp 750 Juta-Rp 850 Juta

Kompas.com - 24/03/2021, 07:22 WIB
Toyota GR Yaris resmi meluncur secara global pada 2020. CARSCOOPS.comToyota GR Yaris resmi meluncur secara global pada 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan membuka keran pemesanan resmi GR Yaris mulai 25 Maret 2021.

Namun demikian, ketersediaan mobil bergenre hatchback dengan spesifikasi WRC tersebut akan sangat terbatas, yakni cuma 126 unit saja yang masuk Indonesia.

Lantas berapa banderol yang akan dipasarkan Toyota untuk hatchback garapan Gazoo Racing tersebut ?

Menjawab hal ini, Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, mengatakan harga dari GR Yaris untuk Indonesia tak sampai Rp 1 miliar.

Baca juga: Resmi, Toyota Pastikan Kuota GR Yaris di Indonesia Hanya 126 Unit

Toyota GR Yarisglobal.toyota Toyota GR Yaris

"Jadi yang bisa kita sampaikan sekarang, rentang harga yang kita tergetkan itu Rp 750 juta sampai Rp 850 juta," ucap Anton dalam diskusi virtual, Selasa (23/3/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Anton, alasan kenapa rentang harganya cukup besar dikarenakan perhitungan beragam faktor yang mungkin bisa mempengaruhi adanya perubahan-perubahan.

Seperti, biaya logistik, suku bunga, dan lain sebagainya. Apalagi proses peluncurannya sendiri baru akan dihelat pada semester kedua 2021.

Toyota GR Yarisglobal.toyota Toyota GR Yaris

Namun dipastikan bila Toyota menargetkan banderol GR Yaris akan lebih murah dibandingkan beberapa negara lain yang sudah lebih dulu meluncurkan Yaris versi buas tersebut.

"Ada beberapa hal yang tidak bisa kontrol, tapi target kami adalah harga yang dijual di Indonesia adalah harga yang lebih kompetitif kalau dibandingkan negara lain yang harganya di atas Rp 1 miliaran," ucap Anton.

Baca juga: Inden Toyota GR Yaris Sudah Ditutup, Pesanan Lanjutan Akan Diundi

Toyota GR Yaris Toyota GR Yaris

"Jadi harga sekitar Rp 750 juta sampai Rp 850 juta itu adalah kisaran harga yang cukup baik. Ini harga on the road," kata dia.

Undi SPK

Terkait membludaknya jumlah SPK GR Yaris di Indonesia yang tak sejalan dengan kuota unit yang didapat, Anton menjelaskan nantinya akan menggunakan sistem undian.

"Kalau lebih, salah satu opsinya akan diundi. Jadi jumlah 126 unit itu suplai tahun ini sampai tahun depan, tapi saya tidak tahu percis jumlahnya dan sampai saat ini juga belum ada kabar lagi apakah akan ada produksi tambahan atau tidak," ucap Anton.

Baca juga: Body Kit Rocket Bunny untuk GR Yaris, Superlebar

Toyota GR Yarisglobal.toyota Toyota GR Yaris

Sedangkan untuk inden resmi yang dibuka pada 25 Maret nanti, Anton menjelaskan konsumen bisa langsung ke diler. Untuk booking fee yang dipatok sebesar Rp 100 juta.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.