Meraih Hasil Bagus di Tes Pramusim, Rossi Masih Ragu dengan Yamaha

Kompas.com - 19/03/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketiga pebalap Yamaha meraih hasil apik pada Tes Pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, belum lama ini.

Diketahui Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Mobidelli berhasil menempati posisi empat besar dalam tes tersebut. Sementara itu, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi harus tercecer di posisi ke 11.

Melihat hasil gemilang yang diraih rekan-rekannya, Valentino Rossi mengaku ikut senang. Menurutnya itu semua tidak terlepas dari kemajuan yang dibuat oleh Yamaha.

Baca juga: Dovizioso Siap Kembali ke MotoGP 2021 Bersama Aprilia?

Namun, The Doctor langsung teringat dengan balapan musim lalu. Di mana pada saat itu para pebalap Yamaha tampil kuat di Qatar, tetapi saat masuk ke sirkuit selanjutnya perfoma menurun drastis hingga alami kesulitan untuk bersaing dengan rider lainnya.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

"Saya tidak yakin akan apa pun. Qatar pada dasarnya bukanlah lintasan di mana Anda memiliki cengkeraman yang baik, tetapi juga tidak buruk,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek (18/3/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pebalap berusia 42 tahun itu juga mengungkapkan keraguannya, apakah rekan-rekannya di Yamaha akan tetap meraih hasil yang bagus saat berlomba di sirkuit lain.

“Ini lintasan yang biasanya dikerjakan dengan baik oleh Yamaha. Anda harus menunggu dan melihat apakah, misalnya, kami datang ke Portugal segera setelah itu, dengan rute yang sama sekali berbeda, dan ada juga Jerez dan yang lainnya,” katanya.

Baca juga: Rossi Puas dengan Sepatbor Baru Yamaha M1

Menurut Valentino Rossi, sulit untuk memprediksi situasi saat ini. Terutama dengan menggunakan ban Michelin. Sebab, hasil yang didapat pada saat sesi latihan bebas dan balapan yang sesungguhnya bisa sangat berbeda jika memakai ban Michelin.

“Jadi saya tidak bisa mengatakan apapun. Anda benar-benar harus melihatnya di berbagai lintasan dulu," tutup Rossi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X