Kalahkan Dewa Kipas Dapat Rp 200 Juta, Ini Mobil yang Bisa Dibeli GM Irene

Kompas.com - 22/03/2021, 18:47 WIB
Suasana laga catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021). Dok. Tangkapan Layar YouTube Deddy CorbuzierSuasana laga catur persahabatan antara WGM Irene Sukandar vs Dewa Kipas Dadang Subur, Senin (22/3/2021).
|

JAKARTA, KOMPAS.comDadang Subur alias Dewa Kipas harus kalah 0-3 dari Grand Master (GM) Woman Irene Kharisma Sukandar pada pertandingan empat babak di studio Podcast Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Dalam pertandingan itu, GM Irene keluar sebagai pemenang dan mendapat hadiah uang tunai Rp 200 juta. Adapun Dadang Subur menerima hadiah Rp 100 juta.

Dari hadiah tersebut GM Irene punya keleluasaan untuk beli berbagai jenis mobil, baik itu keluaran baru maupun bekas. Sementara Dadang Subur terbatas pada mobil bekas saja.

Baca juga: Catat, Ini Daerah yang Akan Diterapkan Tilang Elektronik Secara Nasional

Jika ingin membeli mobil baru, tentu saat ini waktu yang tepat. Pasalnya sedang ada relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen, sehingga harga jual bakal lebih murah, belum lagi tambahan diskon dari diler.

GM Irene bisa memilih Low MPV yang cukup digemari konsumen otomotif saat ini. Dengan dana kisaran Rp 200 jutaan, dia bisa mendapatkan varian termurah dari beberapa merek yang mengeluarkan LMPV.

Baca juga: Berikut 10 Jenis Pelanggaran yang Terekam Kamera Tilang Elektronik

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut ini pilihan Low MPV kisaran Rp 200 jutaan yang tersedia di pasaran:

1. Toyota Avanza 1.3 Tipe E M/T (Rp 189,8 Juta)

Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit.Febri Ardani/otomania.com Toyota Avanza Limited Editon, cuma tersedia 150 unit.

Meski sudah banyak pesaingnya, tidak menjadikan mobil MPV ini sepi diminati konsumen. Tidak heran jika Toyota Avanza kerap disebut dengan mobil sejuta umat.

Toyota Avanza 1.3 E M/T menggunakan sistem transmisi manual dengan lima percepatan yang dibekali mesin kelas 1.329cc 1.3L DOHC.

Tak hanya itu, mobil dengan kekuatan setara 91 kali tenaga kuda dan torsi 120Nm ini juga memiliki manuver yang sangat gesit berkat penggunaan suspensi depan MacPherson Strut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X