Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Pamer Kona Electric Facelift di Sentul

Kompas.com - 20/03/2021, 16:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Pada gelaran Hyundai Track Day 2021 di Sirkuit International Sentul, selain memperkenalkan bagaimana performa mobil listrik serta layanan purna jualnya, PT Hyundai Motors Indonesia juga memamerkan Hyundai Kona Electric Facelift.

Peluncuran Hyundai Kona Electric Facelift ini memang tanpa ada seremoni besar-besaran. Bahkan sejak Februari 2021, mobil yang didatangkan utuh dari Korea Selatan ini sudah bisa dipesan ke diler Hyundai.

Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, suplai Kona Electric Facelift di Indonesia sudah hadir sejak awal Februari 2021.

Baca juga: Pilihan SUV Murah di Bawah Rp100 Juta

Hyundai Kona ElectricKOMPAS.com/Ruly Hyundai Kona Electric

“Kapalnya baru datang akhir Januari 2021. Model lama semestinya sudah habis, mungkin ada juga di diler yang masih proses STNK karena CBU kan memang memakan waktu prosesnya,” ucap Makmur saat ditemui Kompas.com di Sirkuit Sentul, Jumat (19/3/2021).

Untuk ubahan di Kona Electric Facelift ini memang sekilas tidak begitu terlihat. Namun jika lebih detail, pada bagian eksterior misalnya pada fascia depan yang berubah signifikan, bumper dan lampu belakang, serta pelek dengan motif baru.

Kemudian beralih ke bagian interior, ada sedikit ubahan pada estetikanya. Layar display audio bertambah besar dari tujuh inci menjadi delapan inci dan kluster instrumennya lebih besar dan full layar.

Baca juga: Ramai Razia Knalpot Bising, Tidak Boleh Pakai Knalpot Aftermarket?

Bonar Pakpahan, Product Expert PT HMID mengatakan, ubahan paling banyak berada di tambahan fitur-fitur keselamatan aktif seperti Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Forward Collision Assist.

“LKA dan LFA ini dua sistem yang bekerja secara tandem, menjaga mobil tetap di lajurnya. Sedangkan Forward Collision Assist itu untuk menjaga supaya bisa terhindar dari potensi tabrakan mobil yang ada di depannya,” ucap Bonar.

Hyundai Kona Electric facelift sudah tiba di Indonesia.CARSCOOPS.com Hyundai Kona Electric facelift sudah tiba di Indonesia.

Kemudian ada juga fitur Safe Exit Assist, sebuah sistem yang mencegah pintu terbuka saat ada obyek lain yang ingin melintas di samping kendaraan. Ada juga quiet mode yang mematikan speaker di kabin belakang dan mengecilkan volume suara sampai level 7.

Dengan harga Rp 697 juta OTR Jakarta, Hyundai Kona Electric Facelift tersedia dalam lima pilihan warna, Dive in Jeju, Ignite Flame, Atlas White, Galactic Grey, dan Phantom Black.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com