Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Kona Electric Facelift Bisa Dipesan, Harga Naik Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 04/02/2021, 08:02 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Kona Electric meluncur pertama kali di Indonesia pada November 2020. Waktu itu Kona Electric dikenalkan bersamaan dengan mobil listrik lainnya, Ioniq.

Kini hanya berselang beberapa bulan, Hyundai telah menghadirkan Kona Electric facelift. Tanpa seremoni besar-besaran, SUV listrik ini nyatanya sudah mulai dipasarkan oleh sejumlah diler.

“Sudah bisa dipesan, kalau tertarik bisa menyerahkan tanda jadi sekitar Rp 5 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Hyundai di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (3/2/2021).

Baca juga: Kabur Saat Ada Razia, Pengemudi Bisa Kena Denda Rp 250.0

Pramuniaga tersebut mengatakan, Kona Electric facelift akan dibanderol Rp 697 juta on the road Jakarta.

Artinya setelah hadir sekitar 3 bulan, harga Kona Electric sudah meningkat hingga Rp 20 jutaan. Seperti diketahui, saat awal perkenalan mobil ini dibanderol Rp 674,8 juta.

Secara basis, mobil ini masih mengusung platform dan dapur pacu penggerak yang sama dengan model sebelumnya.

Baca juga: Meluncur di Jiran, Fortuner Facelift Usung Mesin dan Fitur Baru

Hyundai Kona Electric facelift sudah tiba di Indonesia.CARSCOOPS.com Hyundai Kona Electric facelift sudah tiba di Indonesia.

Namun, dari tampilan eksterior ada beberapa ubahan pada Kona Electric facelift. Semisal pada fascia depan yang berubah signifikan, bumper dan lampu belakang, serta pelek dengan motif baru.

Ubahan berlanjut ke bagian interior, di mana head unit mendapat pembaruan, termasuk layar instrument cluster dengan desain baru.

Makmur, Managing Director PT Hyundai Motos Indonesia (HMID), mengatakan, konsumen yang memesan Kona Electric pada 2021 bakal mendapat unit facelift.

“Kona electric lama sudah habis, kita sudah enggak punya barang ini dari Desember. Unit yang diterima konsumen di 2021 sudah model facelift semua,” ujar Makmur di Jakarta (27/1/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com