Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Berbeda dari Kecanggihan BMW X1 sDrive 18i Terbaru

Kompas.com - 20/03/2021, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesan mewah dan modern yang ditampilkan pada BMW X1 sDrive 18i terbaru tampak berbeda dibandingkan model terdahulunya. Tentu, hal tersebut juga diikuti oleh ragam fitur menarik kekinian.

Satu di antaranya ialah gimik premium proyeksi logo X ke tanah di pintu pengemudi, seperti welcoming light pada mobil mewah.

Kemudian fungsi smart entry Comfort Access yang menyajikan kemudahan akses pintu tanpa perlu interaksi anak kunci.

Tidak sampai di sana, bila pengemudi merasa kesulitan dalam mencari dan melakukan parkir, terdapat fitur otomatis yang bisa dimanfaatkan lewat layar sentuh 8,8 inci di tengah dasbor.

Baca juga: Jadi Produk Termurah BMW, X1 Tetap Menawan

BMW X1KOMPAS.com/Ruly BMW X1

Tapi perlu diingat, pengendalian mobil masih harus diawasi sebagai antisipasi hal-hal tak diinginkan seperti menabrak kendaraan lain.

Lantas, beragam informasi seputar kendaraan seperti penggunaan BBM, kecepatan rata-rata, kondisi ban, informasi waktu servis terangkum dalam salah satu menu di layar tersebut.

Adapun nuansa kabin BMW X1 sDrive 18i ini juga tampak beda karena terdapat perubahan interior panel pada dasbor dan sekeliling pintu sehinga tampak modern.

Ditambah, warna plafon mobil kini menjadi lebih cerah dari sebelumnya berkelir hitam untuk menambah kesan sporty.

Baca juga: Sensasi Menyetir BMW X1 di Dalam dan Luar Kota

Akomodasi BMW X1KOMPAS.com/Ruly Akomodasi BMW X1

Bicara kenyamanan, mobil ini juga punya rasa berbeda dari varian yang lebih dahulu diperkenalkan beberapa tahun lalu. Sebab, BMW telah membenamkan bantalan lebih tebal di kursi yang dibungkus kulit sintesis Sensatec.

Dari paket itu pula pengumpang area depan dapat menikmati pengaturan bangku elektris sementara di belakang bisa mendapatkan posisi ideal (sudut rebahan dan pergeseran) secara manual.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.