Cek Harga Motor Bebek Bekas Rp 3 Jutaan, Dapat Supra Fit dan Vega ZR

Kompas.com - 20/03/2021, 14:01 WIB
Ilustrasi Honda Supra Fit keluaran 2006 bukalapak.comIlustrasi Honda Supra Fit keluaran 2006

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor bebek pernah berjaya di Indonesia sebelum kehadiran skuter matik (skutik). Kini pamornya mulai redup. Meski begitu, peminatnya di Indonesia tetap ada.

Beberapa produsen sepeda motor pun masih memproduksi motor bebek seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki. Namun, jumlahnya tidak sebanyak motor skutik dan motor sport.

Beberapa orang masih memilih menggunakan motor bebek karena konsumsi bahan bakar yang irit dan harganya yang lebih murah dibanding jenis motor lain.

Di bursa motor bekas, motor bebek juga masih memiliki banyak peminat meski tidak seramai dulu. Hal ini disebabkan bursa motor bekas pun telah didominasi motor skutik.

Baca juga: Sah, Tilang Elektronik Berjalan Resmi Meluncur

Dimas Arvian selaku pengusaha jual beli motor bekas di bilangan Palmerah, Jakarta Barat menjelaskan bahwa memang segmen motor bebek bekas sudah tidak seramai dulu.

Suzuki SmashFoto: OLX.com Suzuki Smash

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Motor bebek sudah kalah sama motor matik," kata Dimas saat dihubungi Kompas.com pada Sabtu (20/3/2021).

"Untuk motor bebek kisaran harga Rp 3 jutaan kalau Honda bisa dapat Supra Fit tahun 2005 atau 2006. Kalau Yamaha paling dapatnya Vega ZR tahun 2010," ungkap Dimas lebih lanjut.

Perlu jadi catatan, perbedaan harga yang ditemukan dapat disebabkan beberapa faktor seperti kondisi unit, jarak tempuh, dan kelengkapan surat-surat.

Dilansir dari situs jual beli daring dan showroom motor bekas di wilayah Jabodetabek, berikut beberapa motor bebek bekas yang dapat dipinang di kisaran Rp 3 jutaan.

Baca juga: Biasa Pakai BBM Oktan Tinggi, Lalu Pilih yang Rendah Karena Darurat

Datar Harga Bebek Bekas

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.