Sinergi Pertamina dan BNI Berdayakan UMKM Hadirkan Pertashop

Kompas.com - 20/03/2021, 11:41 WIB
Ilustrasi Pertashop Ilustrasi Pertashop
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina (Persero) kembali meresmikan Pertashop untuk menambah jangkauan bahan bakar minyak ke seluruh pelosok negeri. Berkerja sama dengan BNI, kali ini layanan hadir di wilayah Pesawaran, Provinsi Lampung.

Pembangunan Pertashop menyasar pengusaha daerah ataupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dibantu melalui fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh BNI sebagai bentuk pemberdayaan UMKM dan ekonomi desa.

"Seluruh masyarakat berhak menikmati energi berkualitas. Melalui program Quick Win sinergi Pertamina dan BNI, masyarakat tak hanya dapat mengakses energi dengan mudah," kata Direktur Keuangan PT PertaminaPatra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Arya Suprihadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Biasa Pakai BBM Oktan Tinggi, Lalu Pilih yang Rendah Karena Darurat

Ilustrasi Pertashop Ilustrasi Pertashop

"Tetapi juga memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat, UMKM, dan calon mitra lainnya untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi negeri," lanjutnya.

Sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil milik Pertamina, Pertashop memiliki standar kualitas, operasional, dan harga yang sama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena itu, masyarakat sebagai konsumen tidak perlu khawatir akan kualitas dan harga produknya, dan bagi calon mitra, yakni pengusaha daerah ataupun UMKM tidak perlu khawatir pasokan dan prosedur operasional pelayanan yang akan diberikan karena semuanya akan melalui pelatihan.

"Saat ini sudah 1.371 Pertashop yang beroperasi di seluruh Indonesia. Harapannya, Pertashop dapat mempermudah aktivitas masyarakat sekaligus memberdayakan masyarakat diwilayah sekitar sehingga dampanya tidak hanya dalam memudahkan akses energi, tetapi juga turut meningkatkan produktivitas dan perekonomian masyarakat di daerah tersebut," tambah Arya.

Baca juga: Dipimpin Brio Satya, Pasar LCGC Tumbuh Positif pada Februari 2021

 Salah satu gerai Pertashop yang dihadirkan Pertamina di Tol Trans-Jawa. (Dok. Humas Pertamina). Salah satu gerai Pertashop yang dihadirkan Pertamina di Tol Trans-Jawa.

Arya menambahkan, kesempatan masyarakat menjadi mitra Pertashop masih sangat terbuka besar dan syaratnya juga mudah. Seluruh informasi dan persyaratan dapat dicek langsung melalui website https://kemitraan.pertamina.com/.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis UMKM BNI, Muhammad Iqbal turut menyambut baik sinergi yang sudah berjalan dengan baik.

Ial mengatakan, BNI dan Pertamina saat ini mengimplementasikan Program Quick Win dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan UMKM melalui Program Pertashop.

"Pertashop merupakan potensi untuk memberdayakan nasabahBNI terkhusus masyarakat di desa dan UMKM sekaligus memastikan ketersediaan energi di seluruh wilayah di Indonesia," ujarnya.

"Memfasilitasi hal ini merupakan salah satu bentuk implementasi komitmen BNI untuk mendorong perekonomian nasional di tengah kondisi pandemi," kata Iqbal lagi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.