Uji BMW X3 di Jalur Berkelok-kelok Menuju Trenggalek

Kompas.com - 13/03/2021, 11:07 WIB
New BMW X3 sDrive20i KOMPAS.comNew BMW X3 sDrive20i

Yogyakarta, KOMPAS.com - Perjalanan dimulai dari Klinik Kopi di Gang Bima, tidak jauh dari Jalan Kaliurang KM 7.5, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (5/3/2021) siang. Jika sulit membayangkan, kedai kopi yang dikelola di teras rumah ini persis ada di sisi utara gardu listrik Kentungan.

Setelah menikmati dua cangkir kopi berbeda jenis yang fresh dan disajikan langsung Mas Pepeng, pemilik kedai yang hangat penuh cerita, Trenggalek, Jawa Timur jadi tujuan berikutnya.

Baca juga: Catat, Ini Tarif Resmi Perpanjangan SIM A dan C

Jarak sekitar 255 KM ditunjukkan oleh maps di dashboard setelah setting tujuan dari titik berangkat. Menyenangkan melakukan perjalanan dengan kepastian tujuan dan arahan yang tepat seperti ditunjukkan BMW Live Cockpit Professional, melalui layar monitor 12.3 inci touch display di dashboard X3.

New BMW X3 sDrive20i New BMW X3 sDrive20i

Karena tidak tergesa-gesa dan hendak menikmati perjalanan seorang diri, saya set ecodrive sejak berangkat. Melintasi ringroad menuju Jalan Solo, X3 melaju dengan tenang.

Kepadatan kendaraan khususnya menjelang lampu pengatur lalu lintas membuat sensor berbunyi sebagai tanda dekatnya obyek ke body X3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Fakta Baru Kecelakaan Maut Sumedang, Bus Tak Punya Izin Usaha

Sebagai pengingat, sensor ini sangat membantu untuk kewaspadaan. Di awal-awal, sensor yang kerap berbunyi di tengah kepadatan ini terasa menganggu. Namun, karena sangat membantu, sensor ini mengasyikkan juga sebagai pengingat agar selalu menjaga jarak aman.

Interior New BMW X3 sDrive20i Interior New BMW X3 sDrive20i

Jika merasa terganggu meskipun kondisinya aman, dengan satu klik jari-jari tangan kiri, sensor yang mengingatkan dalam bentuk suara ini bisa dibisukan.

Meskipun jalanan padat, kebisingan suara kendaraan saat berhenti di lampu pengatur lalu lintas nyaris tidak terdengar. Hawa panas di luar lantaran panas terik juga tidak menjalar ke dalam ruang kemudi lantaran pengatur suhu udara yang bisa diandalkan.

Baca juga: Daihatsu Rocky Tepergok Lagi Tes di Lembang

Dengan kepastian tujuan dan kenyamanan berkendaraan, jarak 255 KM sama sekali tidak mengkhawatirkan. BMW X3 sDrive20i melaju sempurna sejak saat masuk gerbang tol Kartasura.

New BMW X3 sDrive20i New BMW X3 sDrive20i

Jalan yang halus, lurus dan sedikit menanjak di beberapa ruasnya menjadi kesempatan menguji performa mesin. Dengan kekuatan 184 hp yang berasal dari mesin 4 silinder, berkapasitas 1.998cc, X3 bisa dipacu dengan sangat mudah mencapai kecepatan maksimal yang diinginkan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.