Daihatsu Rocky Tepergok Lagi Tes di Lembang

Kompas.com - 12/03/2021, 08:02 WIB
Daihatsu Rocky dalam kamuflase tertangkap kamera di Lembang, Jawa Barat, pada Kamis (11/3/2021). Dok. Arrafi Noor ZabbarDaihatsu Rocky dalam kamuflase tertangkap kamera di Lembang, Jawa Barat, pada Kamis (11/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.comDaihatsu Rocky kembali tertangkap basah sedang diuji coba di jalanan Indonesia. Hal ini semakin menguatkan rencana peluncurannya yang diperkirakan belangsung dalam waktu dekat.

Dari jepretan foto-foto di akun Instagram @rafizabbar_, terlihat bahwa mobil yang berada dalam balutan kamuflase itu merupakan Rocky, yang bisa diidentifikasi dari desain pelek dan warna merah yang samar-samar tampak di bagian pintu.

“Saya foto di Lembang, Jawa Barat, hari ini 11 Maret 2021. Kebetulan lagi di jalan, sengaja berhenti terus foto dari pinggir jalan,” ujar Arrafi Noor Zabbar, pemilik akun tersebut, kepada Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

Baca juga: Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area

Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD. daihatsu.co.jp Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD.

Kemunculan Rocky di Indonesia memang sudah terendus sejak namanya tercatat dalam dokumen NJKB yang dikeluarkan Kemendagri.

Kemudian, nama Rocky kembali muncul dalam daftar mobil yang mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 0 persen, khususnya pada periode awal dari Maret sampai Mei 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, juga telah memastikan Rocky akan meluncur di Indonesia.

Baca juga: Ini Spesifikasi Bus Pariwisata yang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Daihatsu Rocky tertangkap kamera sedang diuji coba di Lembang, Jawa Barat (11/3/2021).Dok. Arrafi Noor Zabbar Daihatsu Rocky tertangkap kamera sedang diuji coba di Lembang, Jawa Barat (11/3/2021).

“Walau produk ini belum diluncurkan pada waktu pengumuman, tetapi direncanakan akan diperkenalkan pada periode program relaksasi pajak," ucap Amel dalam keterangan resmi (3/3/2021).

Amelia menambahkan, pendaftaran nama Rocky diharapkan bisa mendukung program pemerintah yang ingin menggairahkan kembali sektor otomotif yang lesu terdampak pandemi.

“Walaupun Daihatsu Rocky belum diluncurkan saat ini, kami percaya produk ini layak untuk mendapatkan relaksasi pajak karena akan diluncurkan pada periode program,” kata dia.

Baca juga: Giliran Honda Vario Dikloning Pabrikan China

Bocoran NJKB Daihatsu Rockyhttp://keuda.kemendagri.go.id/ Bocoran NJKB Daihatsu Rocky

Sinyal peluncuran Rocky di Tanah Air pun makin menguat, setelah Daihatsu beberapa kali mengulas kelebihan-kelebihan yang dimiliki SUV kompak tersebut.

Mulai dari penggunaan sasis baru Daihatsu New Global Architecture (DNGA) di mobil-mobil terbarunya, penggunaan mesin turbo yang tak hanya bertenaga tetapi juga irit bahan bakar, hingga fitur-fitur keselamatan yang canggih lewat Advance Safety Assist (ASA).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.