Dibalut Fairing, Honda Grom Jadi Mini Cafe Racer Imut-imut

Kompas.com - 12/03/2021, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Grom atau dikenal juga demgan MSX 125 merupakan motor mungil dengan basis mesin yang sama seperti Monkey. Di tangan Furii Shop asal Thailand, Grom berubah jadi motor custom bergaya cafe racer imut-imut.

Dikutip dari Visordown.com, Kamis (11/3/2021), tak sedikit komponen aftermarket yang disematkan pada motor ini. Half fairing khas cafe racer yang menutup sebagian Grom juga memberikan kesan retro.

Baca juga: Royal Enfield Continental GT 650 Cafe Racer, Diet Ketat Demi Performa

Sebut saja knalpot keluaran JP Racing untuk mendongkrak performanya. Lalu, komponen dari Galespeed hampir di semua bagian, termasuk spion model bar-end dan rem cakram untuk depan dan belakang.

Mini cafe racer dari basis Honda Grom garapan Furii ShopDok. Visordown.com Mini cafe racer dari basis Honda Grom garapan Furii Shop

Suspensi belakang mengandalkan monoshock keluaran Nitro R3. Tapi, sektor mesinnya dibiarkan dalam kondisi standar. Hanya penggunaan aksesori dari bahan CNC saja agar tampilannya lebih menarik.

Untuk menyesuaikan konsepnya, jok dibuat dengan custom. Tangki bahan bakar pun kena revisi untuk menyesuaikan fairing. Rangka trellis dilapis warna oranye, membuatnya terkesan seperti motor KTM.

Baca juga: Rendering Hness CB350 Cafe Racer, Tak Kalah Ganteng

Mini cafe racer dari basis Honda Grom garapan Furii ShopDok. Visordown.com Mini cafe racer dari basis Honda Grom garapan Furii Shop

Honda Grom dinilai mudah untuk dimodifikasi atau custom. Sebab, bodinya mudah untuk dilepas. Sehingga, memudahkan para builder untuk berkreasi.

Honda Grom bergaya mini cafe racer garapan Furii Shop banyak mendapat apresiasi. Salah satunya memenangkan Honda Motorbike Idea Challenge 2020 di Thailand.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.