[POPULER OTOMOTIF] Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area I Ini Spesifikasi Bus Pariwisata yang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Kompas.com - 12/03/2021, 06:02 WIB
Bus yang terjun ke jurang sedalam lebih kurang 10 meter di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021). KOMPAS.com/AAM AMINULLAHBus yang terjun ke jurang sedalam lebih kurang 10 meter di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita mengenai mobil yang tertabrak truk saat keluar dari rest area tol menjadi berita yang paling banyak dibaca penunjung kanal Otomotif Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

Kejadian tersebut merupkan contoh agar pengemudi harus lebih waspada saat berkunjung ke rest area. Terutama ketika sudah selesai, dan hendak kembali ke jalan bebas hambatan.

Baca juga: Catat, Ini Daftar Harga Toyota Calya di Jawa Tengah

Berita mengenai kecelakaan bus terjadi Sumedang, Jawa Barat, dan memakan 27 korban meninggal dunia juga menjadi berita yang banyak dicari.

Berikut lima berita terpouler di kanal Otomotif Kompas.com, Kamis (11/3/2021).

 

Daihatsu Ceria ditabrak belakang oleh sebuah truk.Screenshot Instagram @dashcam_owners_indonesia Daihatsu Ceria ditabrak belakang oleh sebuah truk.

1. Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area

Rest area atau tempat peristirahatan menjadi lokasi yang sering digunakan pengemudi untuk melepas lelah. Tak hanya jadi tempat istirahat, rest area belakangan juga menjadi area pertemuan karena terdapat restoran hingga kafe.

Namun, pengemudi harus lebih waspada saat berkunjung ke rest area. Terutama ketika sudah selesai, dan hendak kembali ke jalan bebas hambatan.

Baca juga: Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area

Jangan sampai mobil tertabrak oleh kendaraan yang melaju dari belakang, seperti video insiden Daihatsu Ceria dengan truk yang viral di media sosial.

Bus peziarah asal Subang terbalik 180 derajat di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, tepatnya di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam. KOMPAS.com/AAM AMINULLAH Bus peziarah asal Subang terbalik 180 derajat di Jalan Raya Sumedang-Malangbong, tepatnya di Tanjakan Cae, Wado, Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021) malam.

2. Ini Spesifikasi Bus Pariwisata yang Terperosok ke Jurang di Sumedang

Kecelakaan bus terjadi di jurang di Tanjakan Cae, Desa Sukajadi, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (10/3/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X