Jalankan Prokes Lengkap, Sentul Gelar Drag Race dengan Jumlah Peserta Fantastis

Kompas.com - 08/03/2021, 15:00 WIB
Peserta memacu mobil di lintasan drag race Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, (7/3/2021) Bayu S/Perfourm.comPeserta memacu mobil di lintasan drag race Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, (7/3/2021)

Bogor, KOMPAS.com - Setelah vakum hampir setahun, Sentul akhirnya kembali menggelar ajang drag race bertema Sentul Drag Fest 2021, 6-7 Maret 2021, dengan prokes lengkap dan ketat sesuai ketentuan dari satgas Covid-19.

Gelaran ini ternyata mendapat respon sangat positif dari para penggiat motorsport Tanah Air. Hal tersebut terbukti dengan peserta yang mendaftar hingga 627 starter.

Baca juga: Buntut Biker Vs Paspampres, Ratusan Motor Terjaring Razia di Monas

"Penyelenggaraan drag race kali ini memang terbilang cukup mendadak, namun hal ini tentunya bisa berjalan setelah mendapat izin dari kepala gugus tugas Covid-19 sekaligus Bupati Bogor Ibu Adi Yasin. Dalam pelaksanaannya pun kami tetap mengedepankan prokes ketat. Mulai dari proses pendaftaran, scrutineering, saat lomba, dan penyerahan piala. Terus terang saya juga tidak menyangka animonya cukup baik dan peserta sampai 627 starter. Itu sudah kita batasi loh," ujar General Manager Sentul International Sirkuit Lola Moenek, kepada Kompas.com, Minggu (7/3/2021) di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pebalap Sentul Drag Fest 2021 sedang bersiap di belakang garis startBayu S/Perfourm.com Pebalap Sentul Drag Fest 2021 sedang bersiap di belakang garis start

Tanpa selebrasi

Sentul kali ini benar-benar mengawal kepercayaan yang diberikan gugus tugas Covid-19 dengan sebaik-baiknya. Ada beberapa hal yang terlihat berbeda pada saat pelaksanaan drag race kali ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Proses pendaftaran dibuat berjarak antara peserta dan panitia menggunakan mika sebagai sekat. Areanya pun dibuat terpisah dari biasanya dan berada di ruang terbuka.

Baca juga: Dapat Surat Tilang Elektronik tetapi Tak Melanggar, Ini yang Harus Dilakukan

Pada event kali ini tidak ada selebrasi kemenangan atau pembagian piala di podium untuk menghindari kerumunan. Pemenang tiap kategori akan diumumkan melalui WhatsApp atau papan pengumuman, lalu mereka diminta untuk hadir ke ruang panitia untuk mengambil tropi.

Panitia juga menyediakan podium untuk mereka mengabadikan kemenangannya.

Pembawa acara secara berkala mengingatkan prokes yang harus dijalankan tentunya dengan pengawasan pihak keamanan.

Nirwana Abilhagsa, pebalap asal Lampung yang ikut serta dalam Sentul Drag Fest 2021, Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, (7/3/2021)Bayu S/Perfourm.com Nirwana Abilhagsa, pebalap asal Lampung yang ikut serta dalam Sentul Drag Fest 2021, Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, (7/3/2021)

Peserta daerah

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.