Pilihan Hatchback Honda Seken di Bawah Rp 100 Juta

Kompas.com - 06/03/2021, 07:42 WIB
Hatchback Honda Jazz Stanly/KompasOtomotifHatchback Honda Jazz

JAKARTA, KOMPAS.comHatchback merupakan salah satu jenis mobil yang masih digemari  dan memiliki daya tarik tersendiri bagi pecintanya.

Hatchback atau orang juga sering menyebut sedan tanpa bagasi merupakan jenis kendaraan yang hampir mirip dengan city car. Namun, beda pada dimensi dan kapasitas mesin, di mana hatchbak cenderung lebih besar jika dibandingkan dengan city car.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback Bekas Setelah Honda Jazz Stop Produksi

Civic Nouvaotomotifnet.com Civic Nouva

Sama-sama memiliki kapasitas penumpang empat hingga lima orang, kabin hatchback masih lebih lega dibandingan dengan city car. Bicara hatchback, Honda jadi salah satu merek terkenal di segmen ini, mengingat sudah jualan sejak era 1980-an.

Terkait peluncuran model terbaru City Hatchback dan keputusan Honda mengakhiri produksi Jazz di Indonesia, ada baiknya membahas soal pilihan model ini di pasar mobil bekas.

Berdasarkan penelusuran redaksi Kompas.com di pasar mobil bekas online, beberapa hatchback Honda ada yang ditawarkan dengan banderol di bawah Rp 100 jutaan, berikut rekomendasinya;

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Tidak Semua PO Bus Pakai Bodi Buatan Adiputro

Pertama, tentu saja ada Jazz yang mulai dipasarkan ke Indonesia sejak akhir 2003. Honda Jazz seken generasi pertama, periode 2004-2008  ini harganya cukup bertahan, ditawarkan antara Rp 80 juta - Rp 95 jutaan.

Sedangkan untuk Jazz generasi kedua, tahun produksi di atas 2020, harganya masih bertahan di atas Rp 120 jutaan.

Baca juga: Warga Bekasi Siap-siap, Tilang Elektronik di Bekasi Berlaku Bulan Ini

Honda Civic EstiloOtomotifnet.com/Kyn Honda Civic Estilo

Kedua, opsi lebih terjangkau ada Civic Wonder atau dikenal dengan kode SB3, produksi 1983 sampai 1987. Dari penelusuran harga yang ditawarkan berkisar Rp 20 juta sampai Rp 40 jutaan. Tapi, namun ada juga pemilik menjual dengan harga lebih tinggi, sampai Rp 68 juta, dengan klaim kondisi terawat.

Ketiga, ada Civic Nouva (SH3) punya harga lebih tinggi, berkisar antara Rp 30 juta hingga Rp 88 juta tergantung kondisi dari kendaraan itu sendiri.

Terakhir, ada hatchback Civic Estilo (SR3) yang meski berstatus sebagai mobil tua bangka (motuba), tapi harga jualnya di atas langit. Jangan kaget jika sulit menemukan Estilo bekas yang dijual pada era 1990-an paling murah dibanderol Rp 100 jutaan dalam kondisi standar, bahkan tidak terawat.

Untuk Estilo yang dalam kondisi terawat apalagi punya kilometer jarak tempuh rendah, banderol bisa tembus Rp 200 jutaan. Bahkan, ada Estilo SR3 yang sudah diubah menjadi edisi Jepang dengan kode EG6, ditawarkan dengan banderol Rp 350 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X