Sudah Pensiun, Bagaimana Layanan Purnajual Honda Jazz?

Kompas.com - 05/03/2021, 15:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Dengan meluncurnya City Hatchback, PT Honda Prospect Motor (HPM) menghentikan penjualan Jazz. Meskipun generasi barunya telah lahir, model tersebut dirasa kurang cocok buat konsumen Indonesia.

Untuk bersaing di segmen small hatchback yang telah dihuni Toyota Yaris, Suzuki Baleno, Mazda2 dan VW Polo, Honda pun menurunkan City Hatchback yang sebelumnya sudah meluncur di Thailand dan Malaysia.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, mengatakan, Jazz generasi keempat yang sudah hadir sejak 2014 itu kini tinggal tersisa sekitar 300 unit. Produksi hatchback ini juga sudah dihentikan dari Februari lalu.

Baca juga: Warga Bekasi Siap-siap, Tilang Elektronik di Bekasi Berlaku Bulan Ini

Honda Jazz Facelift 2018 Honda Jazz Facelift 2018

Lantas, bagaimana dengan layanan purnajual buat konsumen Jazz? Khususnya setelah produk ini tidak dijual lagi.

“Jangan khawatir karena masih dapat layanan purnajual, komunitas juga pasti masih banyak,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (3/3/2021).

“Kami masih menjalin erat dengan komunitas Jazz, mereka juga dapat layanan purnajual yang sama dengan Honda lainnya,” kata dia.

Baca juga: Modifikator Asal Solo Bersuara Terkait Legalitas Modifikasi

New Honda Jazz di Frankfurt New Honda Jazz di Frankfurt

Menurut Billy, absennya generasi kelima Jazz yang telah meluncur di dunia pada 2019, dikarenakan selera pasar Tanah Air yang berbeda.

“Jazz itu nomor satu di segmen hatchback, tapi memang seperti kita ketahui, pengganti Jazz yang baru itu memang cocoknya untuk pasar Jepang. Tidak cocok untuk pasar di Indonesia,” ucap Billy.

“Oleh karena itu kami meng-introduce Honda City Hatchback RS ini untuk pasar di Indonesia, karena memiliki karakter yang cocok di segmen hatchback untuk kebutuhan konsumen,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.