Rossi Tidak Khawatir Hubungan dengan Tiga Muridnya Memanas

Kompas.com - 05/03/2021, 08:42 WIB
Rossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team Dok. Sepang Racing TeamRossi dan Morbidelli dengan livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 ini akan menjadi musim yang sangat spesial bagi Valentino Rossi. Selain berada di tim baru, Rossi juga akan melawan ketiga anak didiknya sendiri dari VR46 Academy.

Musim lalu, Rossi sudah bersaing dengan Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia. Tahun ini, Rossi juga akan melawan adik tirinya, yakni Luca Marini.

Baca juga: Rossi Ingin Terus Balapan, tetapi Siap jika Harus Pensiun

Selain itu, Rossi juga akan menjadi rekan setim Morbidelli. Banyak orang mengatakan, musuh utama adalah rekan setim sendiri.

Valentino Rossi bersama dengan para rider VR46 Riders Academy termasuk Franco Morbidelli dan Luca Marini dalam sebuah foto yang diunggah akun media sosial VR46 Academy pada 3 Agustus 2020.TWITTER.com/@VRRidersAcademy Valentino Rossi bersama dengan para rider VR46 Riders Academy termasuk Franco Morbidelli dan Luca Marini dalam sebuah foto yang diunggah akun media sosial VR46 Academy pada 3 Agustus 2020.

Meski demikian, Rossi mengaku tidak khawatir hubungannya dengan ketiga muridnya ini akan memanas karena bersaing di kelas yang sama. Menurutnya, persahabatan adalah hal yang sangat penting.

"Jika Anda ingin teman baik, Anda harus mendapatkannya dan melakukan sesuatu untuk itu. Untuk bersaing satu sana lain, taoi di satu sisi tetap berteman, Anda membutuhkan hubungan yang jujur, pertemanan sejati," ujar Rossi, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (4/4/2021).

Baca juga: Petronas Yamaha Bikin Pengecualian Khusus untuk Valentino Rossi

Rossi mengatakan, dirinya tidak khawatir hubungan dengan ketiga pebalap tersebut akan berubah. Sebab, hampir setiap harinya dia menghabiskan waktu bersama untuk latihan dan lainnya.

"Kami latihan bersama di semua jenis motor. Selalu sangat menyenangkan dan kami akan terus melakukannya dengan motor MotoGP," kata Rossi.

Saat mendirikan VR46 Academy, Rossi mengaku, dirinya tidak menyangka suatu saat bisa balapan dalam satu kelas yang sama dengan Morbidelli, Bagnaia, dan Marini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X