Rossi Ingin Terus Balapan, tetapi Siap jika Harus Pensiun

Kompas.com - 04/03/2021, 08:42 WIB
Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team A.FarinelliValentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi masih terus lanjut balapan di usianya yang ke-42. Pebalap paling senior di kelas MotoGP ini bahkan mengaku siap untuk terus balapan.

Setelah lama balapan di kubu tim pabrikan Yamaha, akhirnya Rossi dipindah ke tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT).

Baca juga: Petronas Yamaha Bikin Pengecualian Khusus untuk Valentino Rossi

Banyak yang mengatakan bahwa Rossi sudah tidak kompetitif dan waktunya untuk pebalap muda untuk maju. Maka dari itu, Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo.

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing TeamA.Farinelli Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

Meski demikian, Rossi tetap didukung penuh oleh pabrikan Yamaha. Hanya saja, seragamnya yang menggunakan tim satelit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di tim satelit, karena regulasi dan situasi yang membatasi, Rossi hanya dikontrak satu musim, yakni untuk MotoGP 2021.

Baca juga: Bos Petronas Yamaha SRT Yakin Rossi Bisa Naik Podium

Rossi mengatakan, dia akan terus balapan. Keputusannya sendiri akan diambil di pertengahan musim, tepatnya pada musim panas.

"Keputusan saya berdasarkan hasil. Jika saya kuat dan bisa bersaing untuk podium, saya bisa berjuang untuk menang, saya akan lanjut untuk tahun berikutnya," ujar Rossi, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (3/3/2021).

Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing TeamA.Farinelli Valentino Rossi resmi berseragam Petronas Yamaha Sepang Racing Team

Rossi menambahkan, keputusan ini jelas tidak mudah. Namun, semuanya akan tergantung dari hasilnya nanti. Jika merasa masih kompetitif, masih bisa menang dan naik podium, dia akan lanjut balapan pada tahun 2022.

"Akan tetapi, ini hanya ide saya. Saya tidak bicara dengan tim, saya tidak bicara dengan Yamaha. Mungkin, mereka bilang kepada saya bahwa saya tidak punya pilihan. Itu mungkin saja," kata Rossi.

Menurut Rossi, kondisi tersebut akan sangat mengubah hidupnya. Namun, Rossi mengaku tidak khawatir. Sebab, dia sudah tahu kariernya sangat panjang dan merasa senang dengan karier balapnya ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.