Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabio Quartararo: Saya Tidak Mencuri Posisi Rossi

Kompas.com - 28/02/2021, 09:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap asal Perancis, Fabio Quartararo, mengatakan bahwa dia tidak mengambil posisi Valentino Rossi di tim Monster Energy Yamaha.

Quartararo menilai kepindahannya dan Rossi hanya bertukar tim. Meskipun katanya, saat ini merupakan waktu tepat untuk pindah ke tim pabrikan.

Baca juga: Petronas Yamaha Rilis Video Teaser Rossi dengan Seragam Baru

Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas YamahaDok. Petronas Yamaha Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha

"Bagi saya. Tentu saja ini saat yang tepat untuk bertukar tempat dengan idola saya. Saya tidak mencuri tempat Valentino, karena posisinya unik. Kami hanya bertukar tim," katanya mengutip Motorsport-Total.com, Minggu (28/2/2021).

Quartararo mengatakan, meski Rossi pindah ke tim satelit tapi bukan berarti dia tersingkir. Dalam arti karirnya sudah tamat karena pindah ke tim yang lebih kecil.

"Jika Yamaha memberinya motor yang persis sama, maka saya yakin dia akan melakukannya dengan baik. Saya bersama Petronas-Yamaha selama dua tahun dan merasa luar biasa," katanya.

Baca juga: Tim Petronas Yamaha Mau Bikin Rossi Nyaman dan Lebih Kompetitif

Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.GIGI SOLDAN0 MILAGRO Fabio Quartararo dengan Yamaha M1 dan tim baru.

Yamaha pernah mengatakan secara teknis tidak ada perbedaan. Rossi tetap mendapat motor spek pabrikan dan dukungan penuh. Yamaha juga tidak melihat Petronas Yamaha sebagai "Team-B."

"Orang-orang hebat bekerja di sana. Itulah mengapa dia akan melakukannya dengan baik di sana juga," kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com