Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan Rossi, Sepang Racing Team Ingin Terus Bersama Yamaha

Kompas.com - 02/03/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) resmi meluncurkan timnya untuk MotoGP 2021. Dengan kedatangan Valentino Rossi, tim asal Malaysia ini mengaku akan bertahan dengan Yamaha.

Team Principal Petronas Sepang Racing Team Razlan Razali, mengatakan, obrolan mengenai perpanjangan kontrak dengan Yamaha sudah dimulai sejak akhir tahun lalu.

Baca juga: Target Petronas Yamaha SRT, Jadikan Rossi Juara Dunia

Razali juga mengatakan, dirinya sudah menerima draft pertama yang Yamaha ajukan untuk lima tahun ke depan.

Livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk MotoGP 2021GIGI SOLDAN0 MILAGRO Livery terbaru Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk MotoGP 2021

"Pembicaraan masih berjalan, tapi kami harap bisa menyelesaikan semuanya pada Mei atau Juni. Jadi, semua masih berjalan baik," ujar Razali, dikutip dari Speedweek.com, Senin (1/3/2021).

Untuk itu, Razali menambahkan, dirinya tak mau berkomentar mengenai potensi tim Valentino. Petronas Yamaha hanya akan konsentrasi pada rencananya.

"Tentu saja kami ingin meneruskan kerja sama dengan Yamaha, karena kami melakukannya dengan sangat baik. Saya juga paham bahwa Valentino sudah sangat lama bersama Yamaha. Tapi, saya tidak ingin bicara lebih jauh tentang itu," kata Razali.

Baca juga: Petronas Yamaha Rilis Video Teaser Rossi dengan Seragam Baru

Kontrak tim satelit dengan pabrikan akan berakhir musim ini. Sebelumnya, banyak kabar yang mengatakan bahwa Suzuki juga melirik Petronas Yamaha untuk diajak kerja sama menjadi tim satelitnya.

Sejauh ini, hanya Suzuki dan Aprilia yang belum memiliki tim satelit. Namun, hanya Suzuki sebagai tim juara dunia yang diketahui sedang mencari tim lain untuk diajak bekerja sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com