Kompas.com - 16/02/2021, 11:41 WIB
|

JEREZ, KOMPAS.com - Monster Energy Yamaha resmi meluncurkan motor YZR-M1untuk MotoGP 2021. Peluncuran dilakukan secara online melalui akun Youtube MotoGP.

Sekilas tidak banyak perubahan antara motor 2021 dengan 2020. Yamaha masih menggunakan skema warna hitam biru dengan sponsor utama Monster Energy.

Saat presentasi tim, Direktur Tim Massimo Meregalli mengatakan, pengembangan YZR-M1 2021 sedikit banyak kembali ke motor 2019.

Baca juga: Bocoran Harga Mobil Toyota Usai Insentif PPnBM 0 Persen

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021Foto: Motorsport-Total.com Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021

Seperti diketahui musim lalu Morbidelli mampu menjadi runner up klasemen akhir memakai motor 2019. Mengalahkan pebalap Yamaha yang lain.

"Teknisi kami melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak berhasil tahun lalu. Untuk melakukan ini kami membandingkan dua spesifikasi yang berbeda," kata Meregalli mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (16/2/2021).

"Saya ingat kami memiliki basis yang sangat kokoh pada tahun 2016. Motor bekerja dengan baik di sebagian besar trek. Motor Franky mirip dengan motor ini sangat kuat, " katanya.

Meregalli mengatakan sasis YZR-M1 2021 lebih mirip dengan motor 2019 yang dipakai Franco Morbidelli tahun lalu ketimbang motor 2020.

Baca juga: Lin Jarvis Pastikan Masalah di Mesin M1 Tak akan Terulang

Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021Foto: Motorsport-Total.com Tim Monster Energy Yamaha MotoGP 2021

"Arah yang diambil Yamaha untuk motor baru mungkin lebih didasarkan pada sasis Franky daripada apa yang dipakai tim pabrikan," katanya.

Meregalli mengatakan tes Qatar akan jadi salah satu penentuan mengenai pengembangan motor 2021.

"Jika Anda bisa mengendalikan masalah ini di Qatar, maka hal yang salah akan diselesaikan di trek lain," kata Meregalli.

"Kami juga sedang mengerjakan knalpot baru. Kami tidak diizinkan menyentuh mesin, tetapi kami mengerjakan bagian mesin untuk meningkatkan kinerja yang lain," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.