Vinales Optimistis Jadi yang Terbaik pada MotoGP 2021

Kompas.com - 02/02/2021, 07:42 WIB
Maverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSMaverick Vinales tampak gembira seusai menjalani sesi latihan bebas MotoGP Australia 2019 di Sirkuit Phillip Island, 27 Oktober 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales menjadi salah satu pebalap Yamaha yang meraih hasil buruk di MotoGP 2020. Dirinya hanya mampu finish di posisi ke-6 klasemen akhir dengan raihan 132 poin.

Sebetulnya tidak hanya Vinales yang bernasib buruk, pebalap Yamaha lain seperti Valentino Rossi dan Fabio Quartararo juga gagal mendapat posisi yang bagus pada akhir musim 2020.

Rossi terempas di posisi ke-15, sedangkan Quartararo yang sempat menjadi favorit pada seri awal hanya mampu finish di posisi ke-8.

Baca juga: Bukan Rossi, Petronas Yamaha Andalkan Morbidelli di MotoGP 2021

Hanya Franco Morbidelli yang berhasil tampil gemilang dan mengunci posisi runner-up dengan koleksi 158 poin.

Morbidelli mampu tampil konsisten dengan motor YZR-M1 versi 2019. Berbeda dengan ketiga pebalap lainnya yang sudah dibekali dengan motor YZR-M1 keluaran terbaru namun justru memberikan hasil yang kurang baik.

Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Meski begitu, Vinales memiliki keyakinan dan optimistis menjalani MotoGP 2021. Hal ini lantaran pebalap berusia 26 tahun itu merasa sudah lebih mengenal YZR-M1.

“Ini akan menjadi musim terbaik, tidak ada kata lain. Setiap tahun yang saya habiskan di MotoGP, saya merasa semakin cepat, dan itu membuat saya semakin percaya diri” ungkap Vinales, dikutip dari Paddock GP, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Dorna Sports Saring Pebalap Bocah Lewat FIM MiniGP World Series

“Sekarang saya mengenal motor dan tim dengan sangat baik, dan saya tidak pernah merasa begitu bersemangat. Saya pikir 2021 akan menjadi musim terbaik saya” tambahnya.

Di musim mendatang, Maverick Vinales akan bersanding dengan Fabio Quartararo untuk membela tim pabrikan Yamaha. Sementara mantan rekan setimnya, Valentino Rossi akan bekerja sama dengan mantan muridnya Franco Morbidelli membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X