Bukan Rossi, Petronas Yamaha Andalkan Morbidelli di MotoGP 2021

Kompas.com - 01/02/2021, 17:41 WIB
Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUFranco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, berhasil menunjukan hasil yang gemilang pada gelaran MotoGP 2020.

Franky julukan Morbidelli berhasil menempati posisi runner-up bahkan menjadi pebalap Yamaha satu-satunya yang berhasil menembus lima besar.

Baca juga: Dorna Sports Saring Pebalap Bocah Lewat FIM MiniGP World Series

Meski hanya dibekali motor lama Yamaha yakni YZR-M1 2019, pebalap asal Italia itu justru menghasilkan perfoma terbaik dibanding ketiga rider lainnya yang sudah menggunakan motor YZR-M1 dengan spek 2020.

Berkaca dari hasil tersebut, CEO Petronas Yamaha SRT Razlan Razali meyakini, Morbidelli bisa menjadi salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara dunia dunia MotoGP 2021.

"Harusnya, tak satu pun orang boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya ia musim ini,” ujar Razlan Razali dikutip dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (1/2/2021).

Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Meski mengawali musim dengan kurang baik, Razali mengaku sangat puas dengan pencapaian Morbidelli pada musim MotoGP 2020.

“Franky terbukti menunjukan peningkatan hingga akhir musim. Dirinya menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Walau pada musim ini naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih," ucap Razlan.

Baca juga: Cara Adaptasi Pebalap MotoGP saat Wet Race

"Ia berhasil menjadi runner-up, dan itu benar-benar di luar ekspektasi kami, kami tak menduganya," katanya.

Ditambah, pada musim mendatang Morbidelli akan bersanding dengan guru besarnya di VR46 Academy, Valentino Rossi. Razlan yakin Morbidelli akan semakin kompetitif untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP.

"Saya sangat yakin Franky akan meneruskan performa baiknya di MotoGP tahun depan, dan saya rasa ia bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia 2021. Saya berharap Franky bisa tampil lebih baik,” ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X