Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Innova Reborn di Bursa Lelang, Mulai Rp 210 Jutaan

Kompas.com - 02/02/2021, 07:12 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bursa lelang mobil disebut kembali menguat di awal 2021. Tanda-tanda tersebut terlihat sejak November-Desember 2020.

Bady Qadarsyah, Operation Head Balai Lelang Auksi, mengatakan, untuk model yang laris ada dua yaitu pertama Toyota Avanza dan kedua Innova "Reborn".

"Di lelang yang paling laku dan pergerakan harganya tidak seperti waktu awal pandemi yaitu Avanza dan Innova Reborn. Itu luar biasa harganya sekarang," kata Bady kepada Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Honda Beat, Primadona Bursa Lelang di Masa Pandemi

Toyota Kijang InnovaFoto: TAM Toyota Kijang Innova

Bady mengatakan, khusus buat Innova tidak hanya permintaannya tapi harga jualnya juga melambung tinggi.

"Permintaan naik dari Desember sampai Januari, kenaikannya signifikan. Innova Reborn waktu awal pandemi paling Rp 180 juta - Rp 190 juta, tapi sekarang tembus sampai Rp 210 juta," katanya.

Bady mengaku belum mengerti mengapa harga jual mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Toyota tersebut kembali melejit di bursa lelang belakangan ini.

"Innova Reborn 2016 sebelumnya tidak pernah terjual sampai harga segitu. Kata orang di tempat lain (balai lelang) pun sama, khusus untuk yang reborn harganya lagi gila-gilaan," katanya.

Baca juga: Selama Pandemi Covid-19 Banyak Pembeli Mobil yang Ikut Lelang Online

Toyota Avanza di pasar mobil bekas MGK Kemayoran. Toyota Avanza di pasar mobil bekas MGK Kemayoran.

"Kalau saya pikir penyebabnya kemungkinan karena DP buat mobil baru itu tetap tinggi, infonya begitu. Terus persyaratannya juga tetap susah," katanya.

"Jadi sejak November tahun lalu orang-orang mulai beralih ke mobil bekas karena jumlah peserta lelang juga naik," kata Bady.

Menilik situs jual beli online, harga Innova Reborn 2016 memang tinggi seperti ucapan Bady. Untuk tipe G AT buka harga Rp 240 jutaan, adapun tipe V AT ada yang buka harga Rp 287 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com