Honda Beat, Primadona Bursa Lelang di Masa Pandemi

Kompas.com - 01/02/2021, 16:22 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Geliat lelang sepeda motor disebut belum semenarik mobil. Sepanjang tahun lalu sampai awal tahun 2021 lelang motor masih terbilang landai.

Bady Qadarsyah Operation Head Balai Lelang Auksi, mengatakan, hal itu berbeda dengan lelang mobil yang kembali menguat sejak dua bulan terakhir 2020 dan terus berlanjut pada Januari 2021.

Baca juga: Harga SUV Murah Awal Bulan, Terios Rp 80 Jutaan

"Geliat motor tidak terlalu, standar saja, tidak terlalu ekstrem di mobil saya pikir, kalau di mobil dua bulan terakhir 2020 grafik mobil naik sekali sampai sekarang Januari, kalau motor biasa saja," katanya Bady kepada Kompas.com, Senin (1/2/2021).

Bady mengatakan, skutik masih menempati daftar motor yang paling laris di bursa lelang. Adapun untuk modelnya secara spesifik ialah Honda Beat.

"Motor paling laku Beat. Primadona tetap Beat," kata Bady.

Baca juga: Pilihan Motor Sport 150cc Bekas Rp 20 Jutaan

Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.Donny Dwisatryo Priyantoro Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.

Bady mengatakan yang paling diincar ialah Beat tahun muda, yaitu model 2019 dan 2020. Buka harganya mulai Rp 10 juta dan finalnya mayoritas di angka Rp 13 juta - Rp 14 juta.

"Buka lelang Rp 10 juta sampai Rp 12 juta. Mahal. Finalnya Rp 13 juta - Rp 14 juta. Ini Beat motor unit baru dan dengan kondisi yang bagus banget. Kemarin 2020 juga ada," katanya.

Menilik harga jual di marketplace, bandeol Beat 2019 tidak terlalu jauh. Mayoritas buka hanya di angka Rp 13 juta - Rp 14 jutaan. Meski ada juga yang buka harga mulai Rp 11 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.