Kompas.com - 01/02/2021, 12:21 WIB
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di pasar mobil bekas, segmen sport utility vehicle (SUV) atau SUV memang masih kalah laris jika dibandingkan dengan tipe lainnya, sebut saja multi purpose vehicle (MPV) atau pun low cost green car (LCGC).

Meski begitu, peminat mobil dengan tampilan gagah dan mempunyai ground clearance yang tinggi masih terbilang cukup banyak.

Terlebih dengan kondisi musim hujan di mana semakin banyak kawasan yang sering tergenang air, maka tipe mobil ini dirasa lebih pas digunakan.

Mengenai harganya memang cukup bervariasi tergantung dengan tipe dan tahun perakitannya. Tetapi, bagi konsumen yang menginginkan SUV bekas dengan harga lebih terjangkau bisa melirik yang varian murahnya.

Baca juga: Bisa atau Tidak SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Untuk SUV murah, pilihannya juga cukup banyak. Konsumen tinggal menyesuaikan dana yang disediakan untuk membeli unit yang diinginkan.

Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota RushGridOto.com Persaingan Low SUV, antara Honda BR-V dan Toyota Rush

Pilihannya mulai dari Daihatsu Terios, Toyota Rush, Honda HR-V, Nissan Juke, BR-V, Suzuki XL, hingga Mitsubishi Xpander.

Mengenai kisaran harganya, di situs jual beli daring harga yang ditawarkan mulai dari Rp 100 jutaan hingga di atas Rp 150 juta.

Berikut pilihan SUV murah yang didapatkan Kompas.com dari situs jual beli daring, Daihatsu Terios lansiran tahun 2007 yang dijual dengan harga Rp 83,5 juta.

Jika ingin mencari tahun yang lebih muda ada keluaran tahun 2012 yang ditawarkan Rp 130 juta.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa KTP Jadi Syarat Wajib Saat Bayar Pajak Kendaraan

Apabila mencari unit yang masih berusia dua atau tiga tahun, ada All New Terios Facelift lansiran tahun 2019 yang dibanderol dengan harga Rp 219 juta.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.