Suzuki Carry Lansiran 2020, Bisa Ganti Tongkrongan Model 2021

Kompas.com - 22/01/2021, 13:51 WIB
Suzuki Carry Flat Deck Facelift 2021 SUZUKI INDOMOBIL SALESSuzuki Carry Flat Deck Facelift 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meremajakan Carry pikap di awal 2021. Langkah ini dilakukan untuk menjawab keinginan konsumen soal tampilan kendaraan niaga ringan yang lebih kokoh.

Menariknya, pembaruan yang ada pada Carry facelift 2021 ini juga bisa diaplikasi untuk model Carry sebelumnya. Bahkan proses pemasangannya tidak perlu melakukan banyak ubahan signifikan.

Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan, pemilik Carry lansiran 2020 bisa melakukan "operasi wajah" seperti model 2021.

Baca juga: Reaksi Suzuki Indonesia soal Keputusan Produksi Jimny di India

"Pemilik Carry VIN 2020 bisa upgrade ke model 2021 ini. Totalnya ada 13 item spreparts yang diganti, untuk harga Rp 3,9 juta dan itu sudah termasuk dengan alat pemadam api ringan (APAR)," ucap Christiana dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/1/2020).

APAR pada Suzuki Carry Facelift 2021SUZUKI INDOMOBIL SALES APAR pada Suzuki Carry Facelift 2021

Lebih lanjut Christiana memastikan bila banderol komponen "rias wajah" Carry facelift tersebut, berlaku di seluruh Indonesia. Tak ada perbedaan harga antara jaringan diler Suzuki satu dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti diketahui, Suzuki menyegarkan Carry dengan melakukan ubahan ringan pada sisi tongkrongan depan. Tepatnya dengan menganti model desain bumper dan gril dengan konsep Hatched Axe alias kapak.

Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021SUZUKI INDOMOBIL SALES Suzuki Carry Wide Deck Facelift APAR 2021

Adanya ubahan minimalis tersebut tak hanya menjawab keinginan konsumen, tapi juga diklaim ampuh mendongkrak tampilan mobil yang jadi tulang punggung Suzuki sepanjang 2020 tersebut.

Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Ini Syarat Bepergian Naik Mobil Pribadi

"Desain yang menyerupai kapak ini kami aplikasikan pada gril depan dan bumper sehingga membuat tampilan Carry pikap jadi semakin kokoh dan tangguh sebagai kendaraan niaga," kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra.

Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemiSIS Suzuki Carry Pick Up jadi kendaraan niaga paling laris selama pandemi

Carry facelift 2021 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan silver. Sementara untuk harganya, dipasarkan mulai dari Rp 152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp 161 juta tipe Flat Deck AC/PS, Rp 153,5 juta tipe Wide Deck, dan Rp 162 juta untuk tipe Wide Deck AC/PS.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.