Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Suzuki Carry Lansiran 2020, Bisa Ganti Tongkrongan Model 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meremajakan Carry pikap di awal 2021. Langkah ini dilakukan untuk menjawab keinginan konsumen soal tampilan kendaraan niaga ringan yang lebih kokoh.

Menariknya, pembaruan yang ada pada Carry facelift 2021 ini juga bisa diaplikasi untuk model Carry sebelumnya. Bahkan proses pemasangannya tidak perlu melakukan banyak ubahan signifikan.

Christiana Yuwantie, Spareparts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan, pemilik Carry lansiran 2020 bisa melakukan "operasi wajah" seperti model 2021.

"Pemilik Carry VIN 2020 bisa upgrade ke model 2021 ini. Totalnya ada 13 item spreparts yang diganti, untuk harga Rp 3,9 juta dan itu sudah termasuk dengan alat pemadam api ringan (APAR)," ucap Christiana dalam konferensi pers virtual, Kamis (21/1/2020).

Lebih lanjut Christiana memastikan bila banderol komponen "rias wajah" Carry facelift tersebut, berlaku di seluruh Indonesia. Tak ada perbedaan harga antara jaringan diler Suzuki satu dan lainnya.

Seperti diketahui, Suzuki menyegarkan Carry dengan melakukan ubahan ringan pada sisi tongkrongan depan. Tepatnya dengan menganti model desain bumper dan gril dengan konsep Hatched Axe alias kapak.

Adanya ubahan minimalis tersebut tak hanya menjawab keinginan konsumen, tapi juga diklaim ampuh mendongkrak tampilan mobil yang jadi tulang punggung Suzuki sepanjang 2020 tersebut.

"Desain yang menyerupai kapak ini kami aplikasikan pada gril depan dan bumper sehingga membuat tampilan Carry pikap jadi semakin kokoh dan tangguh sebagai kendaraan niaga," kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra.

Carry facelift 2021 hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan silver. Sementara untuk harganya, dipasarkan mulai dari Rp 152,5 juta untuk tipe Flat Deck, Rp 161 juta tipe Flat Deck AC/PS, Rp 153,5 juta tipe Wide Deck, dan Rp 162 juta untuk tipe Wide Deck AC/PS.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/22/135100115/suzuki-carry-lansiran-2020-bisa-ganti-tongkrongan-model-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke