Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Pasang Audio untuk Mobil Listrik

Kompas.com - 24/07/2024, 18:07 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pemasangan audio pada mobil listrik (EV) membutuhkan penanganan sedikit berbeda karena standar rangkaian kelistrikan tidak boleh asal-asalan. Maka dari itu dibutuhkan solusi dari penyedia audio aftermarket selaku penyedia.

PT Sumber Sejahtera Audiotama (VENOM) kembali hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan membawa solusi plug & play premium audio yang aman bagi EV.

Venom telah berpengalaman lebih dari 22 tahun di Indonesia, terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas audio mobil, baik untuk mobil konvensional maupun kendaraan listrik yang semakin populer di kalangan pecinta otomotif Tanah Air.

Baca juga: Peta Jalan Honda Sambut Mobil Listrik di Indonesia


Irwan Kusuma, Founder dan CEO Venom Indonesia mengatakan salah satu kekhawatiran utama pelanggan kendaraan listrik dalam melakukan upgrade audio adalah kemungkinan void garansi kendaraan mereka.

“Venom Audio mobil listrik menawarkan solusi plug & play yang inovatif, yang tidak memerlukan pemotongan kabel kelistrikan dan dapat dikembalikan ke kondisi standar dengan mudah,” ucap Irwan.

Irwan mengatakan telah memahami kekhawatiran pelanggan mobil EV tentang garansi, sehingga solusi plug & play dirancang untuk memberikan kemudahan dan keamanan, memastikan tidak ada risiko pada garansi kendaraan.

Baca juga: Deretan Mobil Listrik Murah di GIIAS 2024, Harga Mulai Rp 180 Juta

Audio mobil listrikIST Audio mobil listrik

“Pelanggan dapat menikmati kualitas audio mobil EV superior tanpa khawatir garansi mobil hangus," ucap Irwan.

Venom Indonesia menghadirkan paket-paket upgrade audio premium dengan sistem plug & play dan sangat cocok untuk mobil-mobil populer di GIIAS 2024.

Berbagai produk terbaru seperti subwoofer DBX 7.1A, subwoofer OEM Zenix, serta berbagai macam cover tweeter seperti Cover Tweeter Zenix, Cover Tweeter HRV, dan Cover Tweeter BinguoEV yang akan mempercantik tampilan interior mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau