Awal Tahun Diskon Suzuki Ignis Tembus Rp 35 Juta

Kompas.com - 06/01/2021, 15:02 WIB
Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM ADMPeluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemberian potongan harga alias diskon pada mobil baru produksi tahun lalu di awal 2021 juga kerap tersedia untuk kendaraan perkotaan alias city car.

Hanya saja, langkah strategis untuk menghabiskan stok tersebut sangat terbatas. Adapun besaran diskon berlaku, sebagaimana dipaparkan oleh tenaga penjual mencapai puluhan juta rupiah.

"Diskon Suzuki Ignis saat ini Rp 35 juta untuk VIN 2020. Kalau berminat nanti kita carikan, tapi tidak bisa pilih warna dan variannya terbatas," ujar pramuniaga Suzuki kepada Kompas.com, Rabu (6/1/2021).

Baca juga: Cuci Gudang, Diskon MPV Murah Tembus Rp 70 Juta di Awal 2021

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.com/SETYO ADI Suzuki Ignis facelift

Adapun harga mobil terkait saat ini dibanderol mulai dari Rp 175,5 juta sampai Rp 194,5 juta, naik sekitar Rp 1,5 juta dibandingkan dengan tahun lalu menyesuaikan Nilai Jual Kendaraan Bermotor dan APAR.

Sementara mobil perkotaan Daihatsu yang didatangkan langsung dari Malaysia, Sirion, diberikan diskon Rp 15 jutaan. Besaran itu bisa bertambah tergantung varian yang dipilih.

"Kita masih standar ya untuk diskonnya, Rp 15 jutaan tergantung varian dan warna," papar pramuniaga Daihatsu.

Sirion sendiri per Januari 2021 dihargai Rp 200,1 juta (tipe STD MT) dan Rp 214,85 juta untuk tipe STD AT.

Baca juga: Selain Ignis, Daihatsu Juga Siap Kerek Harga City Car di Januari 2021

Honda Brio Satya CVTKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Brio Satya CVT

City car lainnya yaitu Honda Brio dan Brio RS juga dapat potongan harga. Tapi, diskon yang diberikan tidak begitu besar yaitu mencapai Rp 10 juta saja.

“Brio diskon normal itu Rp 6 juta. Tapi khusus awal tahun, kita berikan Rp 10 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Honda Jakarta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X