Fortuner Facelift Meluncur di Malaysia, Ini Bedanya dengan Indonesia

Kompas.com - 06/01/2021, 14:21 WIB
Toyota Fortuner facelift meluncur di Malaysia. PAULTAN.orgToyota Fortuner facelift meluncur di Malaysia.
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Toyota Fortuner facelift sebelumnya telah meluncur di Thailand dan Indonesia pada tahun lalu. Kini di tahun baru 2021, SUV ladder frame ini juga hadir di Malaysia.

Secara umum mobil ini masih sama, namun perbedaan paling mencolok terlihat dari sisi eksterior dan fitur-fitur. Tampilan Fortuner facelift di Malaysia membawa desain Fortuner varian Legender yang hadir di Thailand.

Sementara bagian interiornya masih sama dengan yang dijual di Indonesia, perbedaan terdapat di beberapa detail seperti lampisan jok hingga door trim.

Baca juga: Cerita 5 Tahun Pakai Mobil Listrik, Ngecas Gampang tapi Takut Air

Toyota Fortuner facelift di Malaysia.PAULTAN.org Toyota Fortuner facelift di Malaysia.

Tapi menariknya, Toyota Malaysia hanya menyediakan Fortuner dalam penggerak 4x4 saja. Dan paling penting, mesin diesel Fortuner facelift di sana telah mendapat pembaruan.

Selain mesin diesel 2.400 cc bertenaga 150 tk dan torsi 400 Nm yang sama dengan Indonesia, tersedia juga unit 2.800 cc dengan tenaga 204 tk dan torsi 500 Nm.

Adapun untuk mesin bensinnya sama dengan Fortuner di Tanah Air, yakni unit 2.700 cc Dual VVT-i yang memiliki tenaga sebesar 163 tk dan torsi 245 Nm.

Bicara soal fitur, Fortuner facelift di Malaysia juga punya teknologi yang lebih lengkap. Seperti Toyota Safety Sense yang dilengkapi Pre-collision System, Adaptive Cruise Control, dan Lane Departure Alert.

Baca juga: Gara-gara APAR, Harga Baleno Jadi Naik

Toyota Fortuner facelift di Malaysia.PAULTAN.org Toyota Fortuner facelift di Malaysia.

Dari situs resmi Toyota Malaysia, harga Fortuner facelift di Negeri Jiran ditawarkan mulai 167.357 ringgit atau setara Rp 583 jutaan untuk varian 2.4 4x4, yang hanya tersedia di Sabah, Sarawan, dan Labuan.

Kemudian varian 2.7 SRZ 4x4 dipatok 172.244 ringgit atau sekitar Rp 600 jutaan, dan tipe 2.8 VRZ 4x4 seharga 203.183 ringgit atau setara Rp 708 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X