Selain Ignis, Daihatsu Juga Siap Kerek Harga City Car di Januari 2021

Kompas.com - 05/01/2021, 14:41 WIB
Peluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM ADMPeluncuran Daihatsu Ayla dan Sirion terbaru, Kamis (19/3/2020) dilakukan melalui live streaming akibat penyebaran virus Corona. Pembaruan di kedua model terbilang minim namun diharapkan dapat memacu pasar LCGC dan Hatchback yang melambat akibat kondisi ekonomi dan global. Foto : ADM
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak hanya di segmen hatchabck, Suzuki juga ikut mengerek banderol Ignis yang berada di kelas city car pada Januari 2021.

Alasan kenaikan harganya sama seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, yakni lantaran adanya faktor penyesuaian Nilai Jual Kendaraan Bermotor juga penambahan APAR.

Dari pantauan redaksi, kenaikan harga Ignis di awal 2021 sebesar Rp 1,5 juta pada tiap variannya. Penambahan harga tersebut lebih murah dibandingkan Baleno, Ertiga, dan XL7.

Baca juga: Awal 2021, Banderol Ertiga dan Xpander Naik

Review Renault Kwid ClimberKompas.com Review Renault Kwid Climber

Sedangkan untuk para rival lainnya yang bermain di segmen mobil kota, masih tetap dipasarkan dengan banderol pada Desember lalu. Mulai dari Kia Picanto, Daihatsu Sirion, Renault Kwid Climber, serta Honda Brio RS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun demikian, bukan berarti hanya Suzuki saja yang akan mengerek harga produk barunya di Januari ini. Karena sudah ada beberapa merek yang mulai merencanakan kenaikan harga, salah satunya Daihatsu.

Division Head Marketing & Customer Relation, Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, pihaknya saat ini sedang membuat perhitungan kenaikan harga.

Baca juga: Nissan Magnite Hadir, Suzuki XL7 dan MG Kerek Harga Awal 2021

Suzuki Ignis faceliftKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Suzuki Ignis facelift

"Kenaikan harga di awal tahun menjadi hal biasa, jadi tentunya akan ada perubahan juga karena adanya nilai BBNKB, apalagi ada kewajiban penambahan APAR untuk semua model yang diproduksi di 2021 ini," ucap Hendrayadi saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/1/2021).

Daihatsu Sirion

M/T Rp 200.100.000
A/T Rp Rp 214.850.000

Suzuki Ignis

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.